Dua Penggawa Persebaya Absen, Djanur Tetap Optimistis Jamu PSIS

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Des 2018, 22:00 WIB
Dua Penggawa Persebaya Absen, Djanur Tetap Optimistis Jamu PSIS

Osvaldo Haay (kiri) dan OK Jhon berpeluang tampil pada laga pamungkas Liga 1 musim ini/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, dipastikan tidak bisa menurunkan dua pemain pilarnya kala melakoni pertandingan pamungkas Liga 1 Indonesia 2018 kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12) nanti.

Dua pemain pilar yang harus absen itu adalah, Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri. Nama pertama harus absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Fandry Imbiri tidak bisa memperkuat Bajul Ijo karena tengah sakit dan meminta izin kepada tim pelatih dan manajemen untuk pulang ke Papua.

Menanggapi absennya dua pemain andalan di lini pertahanan dan lini tengah tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku tidak terlalu khawatir. Apalagi sepanjang menukangi Persebaya Surabaya, dalam beberapa pertandingan sebelumnya Djanur juga sudah pernah berada dalam situasi yang tidak jauh berbeda.

"Saya sudah pernah mengalami hal ini. Waktu itu saya kehilangan Robertino, David (Da Silva) dan Maitimo. Tapi saya percaya dengan tim yang ada dan akhirnya bisa berhasil naik ke papan atas," kata Djanur seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Untuk posisi Fandry Imbiri, Djanur bisa menurunkan OK Jhon, Andri Muliadi, atau centre back muda Rachmat Irianto.

Yang kemudian memunculkan kekhawatiran para pendukuang Persebaya Surabaya adalah absennya Osvaldo Haay yang dalam beberapa laga sebelumnya mampu tampil sebagai pembeda dengan mencetak gol-gol penting. Penampilan ciamik winger asal Papua membuat lini serang Bajul Ijo tetap garang meski tak bisa diperkuat top skor tim, David da Silva.

Meski mengakui Osvaldo Haay sebagai pemain penting di timnya, Djanur mengaku sudah menyiapkan winger timnas Indonesia, Irfan Jaya untuk mengambil tempat Osvaldo Haay.

"Untuk posisi Valdo saya rasa tidak menjadi masalah, karena kami masih punya Irfan Jaya, Oktafianus dan juga masih ada Ferry Pahabol," ujarnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang

285