Dua Pemain Ini Hampir Mampu Gantikan Posisi Gelandang Bertahan Legendaris Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Selasa 03 Apr 2018, 23:37 WIB
Dua Pemain Ini Hampir Mampu Gantikan Posisi Gelandang Bertahan Legendaris Arsenal

Gilberto Silva (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Arsenal, Gilberto Silva menunjuk dua pemain yang hampir mampu menggantikan perannya sebagai gelandang bertahan selepas ia meninggalkan klub, dan nama tersebut adalah Alex Song dan Mathieu Flamini.

Gilberto Silva bergabung dengan Arsenal pada tahun 2002 setelah memenangkan Piala Dunia bersama Brazil, yang awalnya bermain bersama Patrick Vieira sebelum beralih sebagai dinding pembatas di lini tengah Arsene Wenger.

Sejumlah pemain telah berupaya untuk menggantikan posisinya di London Utara sejak kepergiannya pada tahun 2008 silam, namun banyak dari mereka yang gagal.

Dan menurut Gilberto, hanya eks gelandang The GunnersAlex Song dan Mathieu Flamini yang berhasil mendekati titik layak menjadi penggantinya.

“Anda tidak bisa menyalahkan pemain atas hal ini, tetapi mereka perlu menemukan pemain yang bisa bermain di sana,” tutur pria 41 tahun tersebut kepada The Debatedari Sky Sports.

“Perannya adalah untuk bermain sederhana. Saya tidak bisa melakukan hal yang sama seperti [Thierry] Henry, [Cristiano] Ronaldo, dan sejenisnya, dan Anda harus tahu ini untuk bermain di sana.

“Saya pikir Alex Song bisa menjadi salah satu yang melakukan pemain ini, tetapi dia hijrah ke West Ham [United] dan Barcelona.

“Flamini pada musim terakhir saya telah melakukan pekerjaan hebat, yang karena itulah saya tidak bermain bersama menjadi sangat menyebalkan bagi saya.”

Gilberto juga menyatakan bahwa mantan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, yang merampungkan transfernya ke Valencia Januari lalu, tidak bisa mengcover peran tersebut meskipun sempat menikmati kesuksesan di awal-awal musim 2015-16.

“Saya ingat pernah mendengar perbandingan dengan Coquelin ketika dia bermain, tetapi ketika saya mulai melihatnya, saya bisa menyaksikan ada sesuatu yang hilang dari permainannya untuk menjadi gelandang bertahan dan mengorbankan dirinya sendiri untuk tim,” tambahnya.

Wenger sendiri saat ini melakukan rotasi antara pilihan pertama Granit Xhaka dan pelapisnya Mohamed Elneny di posisi gelandang bertahan dalam starting XIpasukannya.

Artikel Tag: Gilberto Silva, Alex Song, Mathieu Flamini, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pemain-ini-hampir-mampu-gantikan-posisi-gelandang-bertahan-legendaris-arsenal
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini