Dua Pemain Bayern Munich Dipanggil untuk Piala Afrika 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Jan 2022, 03:00 WIB
Bayern Munich

Bouna Sarr dan Choupo-Mouting (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dua pemain Bayern Munich, Bouna Sarr dan Eric-Maxim Choupo-Moting, mendapat panggilan untuk membela negaranya masing-masing di gelaran Piala Afrika 2022, yang akan dilangsungkan di Kamerun pada rentan tanggal 9 Januari hingga 6 Februari 2022.

Bouna Sarr, pemain yang berposisi sebagai bek kanan dan kadang-kadang bermain di posisi gelandang kanan itu, mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Senegal. Meski di Bayern ia tak banyak mendapat kesempatan bermain, namun pengalamannya di Eropa dan di Bayern Munich akan membuatnya diprediksi dipasang sebagai starter di pos bek kanan di setiap pertandingan yang dijalani oleh Timnas Senegal.

Pada Piala Afrika 2022 nanti Senegal akan tergabung di Grup B bersama dengan Guinea, Malawi, dan Zimbabwe. Di laga pertama babak penyisihan grup mereka akan melawan Zimbabwe di Bafoussam Omnisport Stadium Kouekong, Senin (10/01) dini hari WIB.

Sementara itu, Eric-Maxim Choupo-Moting yang berperan sebagai striker cadangan bagi Robert Lewandowski di Bayern mendapat panggilan untuk membela Timnas Kamerun. Pada kejuaraan nanti Kamerun selaku tuan rumah akan tergabung di Grup A bersama dengan Burkina Faso, Cape Verde, dan Ethiopia. Di laga pertama mereka akan melawan Burkina Faso di Stade Omnisport Paul Biya, Olembé pada Minggu (09/01) malam WIB.

Sampai sejauh ini Timnas Kamerun masih tercatat sebagai negara dengan perolehan trofi Piala Afrika terbanyak kedua setelah Timnas Mesir.

Artikel Tag: Bayern Munich, Piala Afrika 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pemain-bayern-munich-dipanggil-untuk-piala-afrika-2022
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini