Dua Kesalahan Fatal Cakir Bikin Milan 'Dirampok' Lawan Atletico

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Okt 2021, 08:05 WIB
Cuneyt Cakir

Cuneyt Cakir (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Wasit Cuneyt Cakir telah melakukan dua kesalahan fatal yang membuat AC Milan dirugikan dalam kekalahan menyakitkan mereka dari Atletico Madrid Rabu (29/9) dini hari kemarin.

Laga perdana Liga Champions Rossoneri di kandang setelah tujuh tahun absen harus berakhir dengan kekalahan yang tak layak mereka terima dari Los Rojiblancos.

La Gazzetta dello Sport menyorot kembali bagaimana jawara La Liga yang unggul jumlah pemain selama lebih dari satu jam namun hanya mampu menyamakan kedudukan 10 menit sebelum laga berakhir setelah memainkan semua penyerang mereka, dan gol kemenangan mereka terjadi akibat keputusan kontroversial wasit.

Kartu merah yang diberikan kepada Franck Kessie membuat Milan harus berjuang menunjukkan resistensi yang luar biasa pada babak kedua, namun pada akhirnya raksasa Serie A tersebut harus pasrah gagal mendapatkan poin pada dua pertandingan Liga Champions akibat keputusan Cakir yang layak dipertanyakan.

Pertama, Cakir dianggap terlalu keras saat memberikan kartu kuning kedua kepada Kessie. Sementara itu, pada masa injury time ia menghadiahkan penalti kepada Atletico lantaran ia menuding Pierre Kalulu melakukan handball padahal dari tayangan ulang terlihat sangat jelas adalah Thomas Lemar yang menyentuh bola terlebih dahulu dengan tangan sebelum bek muda Rossoneri tersebut.

Meskipun dengan adanya VAR, keputusan tersebut tidak berubah dan kini perjalanan Milan menuju babak knockout menjadi semakin rumit, namun pasukan Stefano Pioli masih menampilkan performa luar biasa dengan terus mendominasi permainan hingga kartu merah Kessie mengubah situasi.

Artikel Tag: Cakir, Milan, Atletico, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-kesalahan-fatal-cakir-bikin-milan-dirampok-lawan-atletico
1918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini