Dragan Djukanovic Mulai Pimpin Latihan PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 08:30 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat absen mendampingi PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persija Jakarta, Dragan Djukanovic mulai memimpin latihan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan untuk bersiap menghadapi Persiraja Banda Aceh, Rabu (12/1) nanti.

Pelatih asal Serbia itu baru dapat mendampingi latihan rutin tim karena sebelumnya harus menjalani karantina, setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Pada latihan perdana di bawah arahan Dragan Djukanovic, ia ingin melihat kondisi terbaru Wallace Costa dan kawan-kawan. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu pun memberi materi latihan taktik dengan intensitas yang cukup tinggi dan menguras tenaga para pemain.

"Hari ini (Sabtu, 8/1) saya melihat kondisi pemain dengan latihan yang cukup kuat. Untuk melihat sejauh mana kondisi fisik pemain," tuturnya usai memimpin latihan perdana, Sabtu (8/1) sore.

"Tadi ada pressing dan transisi di bawah cuaca Bali yang cukup terik," sambung dia.

Menurut Dragan, program latihan Sabtu (8/1) ia gunakan untuk mengetahui gambaran kondisi tim setelah ia diberi tanggung jawab kembali untuk menjadi pelatih kepala PSIS Semarang.

"Ini sebagai gambaran tim untuk game selanjutnya dan tentunya melihat beberapa pemain baru seperti Taufik, Beny, Walsh, atau pun Rachmad yang baru bergabung dengan tim," beber dia.

Dia juga tak menyangkal bahwa anak asuhnya perlu meningkatkan kondisi fisik lagi untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022. Apalagi sebelumnya para pemain sempat diliburkan usai menuntaskan putaran pertama.

"Tim memang butuh pembenahan fisik. Step-by-step untuk kembali ke level kondisi yang kami inginkan," pungkasnya.

Artikel Tag: dragan, PSIS Semarang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dragan-djukanovic-mulai-pimpin-latihan-psis-semarang
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini