Doyan Pemain Tua, MU Pertimbangkan Rekrut Thomas Muller

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Nov 2023, 10:55 WIB
Thomas Muller.

Thomas Muller. (Foto: Boris Streubel)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Thomas Muller jika sang pemain meninggalkan Bayern Munich di akhir musim ini.

Pemain internasional Jerman dengan 126 caps tersebut telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di Eropa selama lebih dari satu dekade dan telah menghabiskan seluruh kariernya di Allianz Arena, mengoleksi 145 gol di liga dalam 452 pertandingan selama 16 musim.

Sekarang, di usia 34 tahun, ada keputusan yang harus diambil Thomas Muller dengan kontraknya yang akan habis di Bavaria pada akhir musim. Dia tetap menjadi sosok yang tidak terpisahkan di ruang ganti sang juara Jerman, namun dia telah kehilangan posisi di bawah arahan Thomas Tuchel musim ini, dengan hanya bermain selama 329 menit di Bundesliga.

Kedatangan Harry Kane, dikombinasikan dengan Leroy Sane yang sedang berada dalam performa terbaiknya dan kemunculan Jamal Musiala, telah membuat waktu bermain Muller berkurang. Dengan hanya lima kali tampil sebagai starter, masih belum jelas apakah dia akan melanjutkan kariernya di Bayern, karena dia belum mengetahui perannya untuk musim ini.

Dapat dipahami bahwa Muller belum memulai pembicaraan dengan Bayern Munich mengenai kesepakatan baru, sementara dia sendiri menyatakan bahwa dia pasti tidak ingin mengakhiri kariernya di musim panas, meski kontraknya di Bayern akan kedaluwarsa pada Juni mendatang.

"Saya tentu saja ingin bermain satu tahun lagi setelah 2024. Setidaknya itulah rencana saya. Saya masih merasa bahagia berada di atas lapangan - saya harap hal tersebut dapat terwujud," ujar Muller.

Pada prinsipnya, kedua belah pihak dapat menyetujui perpanjangan satu tahun untuk sang legenda, namun hal tersebut belum pasti. Dengan demikian, kepindahannya ke tim lain mungkin saja terjadi pada tahun 2024, meskipun hubungan Muller dengan klub sudah terjalin sejak tahun 2000.

Juara Bundesliga 12 kali tersebut pasti tidak akan kekurangan tawaran jika ia memilih untuk mencoba sesuatu yang baru di akhir kariernya. Ia diperkirakan akan menerima tawaran menggiurkan dari Saudi Pro League atau Major League Soccer.

Dilansir dari media asal Jerman, Bild, Manchester United yang sudah lama mengagumi kualitas Muller juga mungkin akan menghidupkan kembali ketertarikan mereka setelah Erik ten Hag gagal dalam upaya mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim dingin awal tahun ini, meskipun masih bisa diperdebatkan apakah kepindahannya ke Premier League pada tahap kariernya saat ini akan menarik baginya.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/doyan-pemain-tua-mu-pertimbangkan-rekrut-thomas-muller
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini