Dortmund Resmi Datangkan Abdou Diallo Dari Mainz

Penulis: Yuni Winata
Rabu 27 Jun 2018, 15:00 WIB
Dortmund Resmi Datangkan Abdou Diallo Dari Mainz

Abdou Diallo - Twitter

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund telah menyelesaikan transfer bek muda berbakat, Abdou Diallo, dari Mainz. Dortmund dilaporkan telah membayar 28 juta Euro untuk transfer Diallo, dan Diallo telah menandatangani kontrak untuk 5 tahun kedepan.

Diallo bergabung dengan Mainz pada musim panas lalu dari Monaco dalam transfer 5 juta Euro, dia berhasil menaikkan harganya menjadi lebih dari 5 kali lipat hanya dengan satu musim dan 27 kali laga Bundesliga. Diallo akan menggantikan posisi Sokratis Papastathopoulos, yang akan bergabung dengan Arsenal pada awal Juli nanti.

“Abdou Diallo memiliki banyak kualitas yang kami harapkan dari pemain baru,” kata direktur sporting Dortmund, Michael Zorc.

“Kombinasi dari potensi besar dan keserbabisaannya, adalah apa yang membuat Abdou menjadi prospek menarik bagi kami.”

Sebelum akhirnya bergabung dengan Dortmund, Diallo sempat juga dikaitkan dengan Lyon, namun dia memilih untuk tetap bertahan di Bundesliga dan berlatih dibawah Lucien Favre, yang kembali ke Jerman setelah dua tahun melatih Nice.

“(Saya) mengenal Bundesliga di Mainz, saya sudah tidak sabar menghadapi tantangan untuk membuktikan diri di klub besar seperti Borussia Dortmund di masa depan,” kata Diallo.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai persiapan pra musim dibawah Lucien Favre.”

Diallo adalah pemain ke-5 yang dibeli Dortmund pada musim panas kali ini, namun sejauh ini mereka masih belum menjual satu pun pemain mereka.

Jika melihat dua transfer besar Dortmund musim lalu – Ousmane Dembele ke Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal – maka kemungkinan besar mereka baru akan menjual pemain setelah 1 Juli, saat tahun fiskal mereka dimulai.

 

Artikel Tag: transfer, Borussia Dortmund, Mainz, abdou diallo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-resmi-datangkan-abdou-diallo-dari-mainz
1906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini