Dortmund Jadi Batu Loncatan Ousmane Dembele Untuk Bermain di Barcelona

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 11 Nov 2023, 00:00 WIB
Ousmane Dembele ketika bermain untuk Borussia Dortmund

Ousmane Dembele ketika bermain untuk Borussia Dortmund (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain sayap Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele, mengungkapkan dalam sebuah wawancaranya dengan L'Équipe baru-baru ini bahwa bermain bersama Borussia Dortmund adalah batu loncatan untuk ambisinya bermain di FC Barcelona.

Ousmane Dembele bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2016 dengan menandatangani kontrak lima tahun. Namun pada akhirnya, ia hanya menghabiskan satu musim bersama Die Borussen dan hengkang ke FC Barcelona pada musim panas 2017.

Dembele kini mengungkapkan bahwa bermain di Dortmund adalah langkah peralihan untuk meraih mimpinya bermain untuk klub Catalan itu.

"Saya memulai karier saya di Rennes dan kemudian pindah ke Dortmund lebih awal. Saya ingin mengambil langkah peralihan dan mencapai tujuan saya untuk pindah ke FC Barcelona," kata Dembele.

Namun, kariernya di Barcelona tidak menentu karena ia sering mengalami cedera, hingga akhirnya ia memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain musim ini. Menurut Dembele, klub asal Paris tersebut telah mencoba untuk membujuknya bergabung sejak lama, bahkan sejak ia masih berseragam Dortmund.

"PSG dan presiden sudah tertarik sejak lama. Bahkan ketika saya masih di Dortmund, kami melakukan kontak pertama kali. Saat itu, tujuan saya adalah bermain untuk Barcelona. Ada juga kontak pada 2019, lalu musim panas ini. Saya langsung menyukai proyeknya," ujarnya.

Kepindahannya ke PSG menimbulkan kontroversi karena ia telah menyatakan bahwa akan bertahan di Barcelona sebelum memilih untuk bergabung dengan Les Parisien.

"Memang, saya mengatakan saya akan bertahan di Barcelona, tetapi setelah kontak dengan PSG, saya yakin untuk pergi. Saya datang ke Paris karena saya mencintai klub ini, ini adalah klub Prancis dan saya menyukainya. Saya berasal dari Evreux, tidak jauh dari sini. Semua orang di sini membicarakan Paris Saint-Germain. Sudah tertulis bahwa suatu hari nanti saya akan menandatangani kontrak dengan klub ini," ujarnya.

Dembele sejauh ini telah mencatatkan tiga assist di Ligue 1, tetapi masih belum mencetak gol untuk klub barunya itu.

PSG akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Dortmund, pada 13 Desember menandang di matchday terakhir fase grup Liga Champions, dan ini akan menjadi ajang reuni Dembele dengan mantan klubnya itu.

Artikel Tag: Ousmane Dembele

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-jadi-batu-loncatan-ousmane-dembele-untuk-bermain-di-barcelona
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini