Dortmund Bidik Kemenangan Atas Hoffenheim Untuk Lolos ke 16 Besar DFB Pokal

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Nov 2023, 19:50 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Borussia Dortmund membidik kemenangan atas TSG Hoffenheim di putaran kedua DFB Pokal, Rabu (1/11/2023) untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Pada putaran pertama DFB Pokal pertengahan Agustus lalu, Borussia Dortmund mengalahkan TSV Schott Mainz 6-1, sementara TSG Hoffenheim lolos dengan kemenangan tandang 4-1 di VfB Lübeck. B

VB terakhir kali menghadapi Hoffenheim pada akhir September lalu di Bundesliga di mana mereka menang 3-1 berkat gol-gol dari Niclas Füllkrug, Marco Reus dan Julian Ryerson.

Hoffenheim telah memenangkan dua pertandingan tandang terakhir mereka dengan skor 3-2 (melawan Stuttgart dan Bremen), setelah sebelumnya kalah 3-1 di kandang sendiri dari Frankfurt. Mereka belum pernah kehilangan satu poin pun dalam laga tandang di Bundesliga musim ini, dengan meraih lima kemenangan dari lima pertandingan tandang.

"Sejak saat itu, mereka telah menjalani tiga pertandingan. Mereka tampil luar biasa dalam dua laga di antaranya, terutama dua laga tandang. Mereka mungkin tidak begitu senang dengan pertandingan melawan Eintracht Frankfurt. Dalam ketiga pertandingan, mereka memimpin sangat awal. Mereka sudah mengincarnya sejak awal, dan kami sudah bersiap untuk itu," kata Terzic seperti dikutip laman Borussia Dortmund.

Dortmund sendiri belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Pada pertandingan terakhir akhir pekan lalu, Die Borussen meraih hasil imbang 3-3 melawan Eintracht Frankfurt. Penjaga gawang Gregor Kobel mengalami cedera di hidungnya di pertandingan tersebut, namun Edin Terzic berharap ia dapat ambil bagian dalam sesi latihan terakhir menjelang pertandingan Rabu ini. Dan hal yang sama juga terjadi dengan Mats Hummels di laga tersebut, yang juga harus ditarik keluar karena cedera.

"Ada beberapa pemain yang masih diragukan, tetapi sejauh ini, tidak ada yang pasti absen di pertandingan piala," kata sang pelatih tentang skuadnya.

Kedua tim sejauh ini telah bertemu dua kali di DFB-Pokal, keduanya di babak perempat final dan sama-sama dimainkan di Signal Iduna Park. Pada Februari 2008, BVB menang 3-1 atas Hoffenheim yang saat itu masih berada di divisi dua Jerman. Pada April 2015, Die Borussen menang tipis 3-2 setelah perpanjangan waktu.

Target BVB pada laga Rabu malam ini adalah meraih kemenangan untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan cermat dan profesional untuk memberikan yang terbaik demi memainkan laga kandang yang bagus dan menunjukkan kepada semua orang bahwa kami memiliki rencana besar di kompetisi ini dan ingin lolos ke babak berikutnya dengan kemenangan kandang," ujar Terzic.B

Artikel Tag: Borussia Dortmund, TSG Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-bidik-kemenangan-atas-hoffenheim-untuk-lolos-ke-16-besar-dfb-pokal
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini