Donny van de Beek Diklaim Lebih Cocok Gabung Liverpool

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Jun 2021, 08:30 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Sepakbola: Mantan bintang Ajax Amsterdam, Sjaak Swart, memberikan komentar terkait perjalanan karier Donny van de Beek di Manchester United. Swart sarankan Van de Beek untuk hengkang dan bergabung dengan Liverpool. Apa alasannya?

Donny van de Beek melewati musim pertamanya di Manchester United dengan catatan yang cukup mengecewakan. Sempat digadang-gadang sebagai pemain yang akan bersinar di Old Trafford, Van de Beek justru melempem di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Salah satu alasannya karena kesulitan beradaptasi serta kalah bersaing dengan sderet gelandang top milik Setan Merah.

Sulitnya Van de Beek mendapatkan menit bermain di Man United lantas mengundang banyak reaksi. Bahkan tak jarang yang menyarankan sang pemain untuk segera hengkang demi mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Salah satunya adalah Sjaak Swart.

Swart menilai Van de Beek akan kesulitan untuk bisa bersaing dengan Man United mengingat klubnya saat ini memiliki sederet gelandang yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Swart lantas menyarankan agar Van de Beek untuk hengkang ke Liverpool atau Bayern Munich.

"Dia bermain sangat hebat di Ajax hingga akhirnya dia memutuskan untuk pergi. Dia memang telah siap untuk tampil di luar negeri. Tapi di United, mereka memiliki 8 hingga 9 gelandang. Jika dia ingin terlibat, maka membutuhkan waktu untuk bisa melakukannya."

"Dia harus segera membuat pilihan untuk masa depannya, apakah dia perlu pergi atau sebaliknya. Saya pikir dia akan membuat keputusan yang terbaik."

"Meski demikian, dia akan cocok jika bermain bersama klub lain. Jika saya melihat Liverpool dan (Gini) Wijnaldum telah memutuskan untuk pergi, maka dia akan menjadi sosok pengganti yang luar biasa. Atau mungkin dia bisa menggantikan Thomas Muller di Bayern Munich," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Liverpool, Sjaak Swart

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini