Donnarumma Sebut PSG Sedang Beradaptasi dengan Formasi Baru Racikan Galtier

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 04 Agu 2022, 18:00 WIB
Gianluigi Donnarumma mengatakan jika seluruh penggawa PSG kini tengah beradaptasi dengan formasi tiga bek yang ingin diterapkan oleh Christophe Galtier / via Getty Images

Gianluigi Donnarumma mengatakan jika seluruh penggawa PSG kini tengah beradaptasi dengan formasi tiga bek yang ingin diterapkan oleh Christophe Galtier / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penjaga gawang PSG yaitu Gianluigi Donnarumma, menyebut jika seluruh pemain Les Parisiens kini tengah beradaptasi untuk memahami taktik yang hendak diterapkan oleh Christophe Galtier.

Paris Saint-Germain bakal mengarungi musim kompetisi 2022/23 dengan manajer baru, setelah manajemen klub resmi menunjuk Christophe Galtier untuk menggantikan posisi dari Mauricio Pochettino.

Pria asal Prancis itu bahkan sudah menyumbangkan satu trofi bagi tim barunya, yakni dengan memenangkan Piala Super Prancis usai mengandaskan Nantes 4-0 akhir pekan lalu (31/7).

Bicara soal kedatangan Galtier di Parc des Princes, Gianluigi Donnarumma menyebut jika eks manajer Lille tersebut merubah total gaya main PSG.

Jika musim lalu Les Parisiens bersama Pochettino gemar bermain dengan formasi 4 bek, Donnarumma mengatakan jika Galtier kini lebih mengedepankan formasi 3 bek di skuat PSG.

Perubahan inilah yang kemudian coba dipahami oleh Donnarumma dan rekan-rekan satu tim lainnya.

"Kami bekerja keras dengan pelatih. Kami senang dengan hadirnya staf baru," ucap Donnarumma kepada Sky Sports.

"Dia (Galtier) senang melakukan pressing tinggi. Saya pun kemudian dituntut untuk meng-cover lubang yang kosong namun sejauh ini saya sudah mulai mengerti konsep yang diinginkannya itu."

"Kami terus bekerja sama dengan para pemain belakang untuk bisa se-segera mungkin merebut bola dari lawan."

"Formasi tiga bek jelas merupakan sebuah perubahan yang drastis dan kami perlu menyesuaikan diri dengan taktik tersebut," tutup sang kiper.

Artikel Tag: PSG, Gianluigi Donnarumma, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donnarumma-sebut-psg-sedang-beradaptasi-dengan-formasi-baru-racikan-galtier
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini