Divaldo Alves Senang Pemain Persik Berkorban Demi Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Kamis 09 Mar 2023, 09:30 WIB
Persik menang karena tampil penuh pengorbanan

Riyatno Abiyoso ketika mengawal Daisuke Sato (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Persib meski datang sebagai tamu. Tim asuhan Divaldo Alves merebut tiga poin lewat kemenangan 2-0 dan mengganjal laju Maung Bandung dalam perburuan trofi juara.

Macan Putih merupakan tim yang berada di papan bawah. Sedangkan Maung Bandung merupakan runner up sementara serta masih bersaing memperebutkan status nomor satu. Meski di atas kertas tidak diunggulkan, tapi kemenangan sukses diraih.

Sejak awal sang pelatih meminta kepada pemain agar bisa fokus ke pertandingan. Mereka juga diminta tidak kalah sebelum berperang dan harus tampil habis-habisan. Benar saja, pengorbanan pemain akhirnya berujung indah.

"Waktu team meeting saya bicara pada pemain, konsentrasi, konsentrasi, konsentrasi, tiga kali, saya juga tahu para pemain mau no sacrifice no victory (tidak ada pengorbanan maka tidak ada kemenangan)," terang Divaldo kepada awak media dalam jumpa pers usai laga.

Tidak dipungkiri bahwa secara kualitas individu pemain, timnya kalah dari lawan. Dari cara bermain juga Maung Bandung memiliki kelebihan dalam penguasaan bola serta build up serangan dari belakang ke depan. Namun pemain Persik diminta untuk tidak inferior dan berani memberi perlawanan sengit.

"Pemain kita hari ini tahu kita harus fight sama-sama karena pertandingan ini susah sekali, kita semua tahu permainan Persib ini tinggi sekali, dapat menguasai bola, main ke depan, mereka mempunyai visi, sebenarnya Persib adalah Barcelona di Indonesia, mereka main luar biasa," kata dia.

Permintaan pelatih agar tampil habis-habisan pun bisa didengar pemain dan diaplikasikan dengan baik di dalam lapangan. Mereka bermain dengan solid di belakang lalu menghukum lawan lewat situasi set piece serta serangan balik.

"Tapi saya itu saya bilang ke pemain, no sacrifice no victory, berarti mereka hari ini interpretasi, kerja keras, sacrifice, bukti, top. Saya puas dengan tim ini, tapi saya harus melihat ke depan, ini belum selesai," pungkas Divaldo Alves.

Artikel Tag: divaldo alves, persik, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/divaldo-alves-senang-pemain-persik-berkorban-demi-tiga-poin
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini