Diturunkan di Semifinal, Youssouf Fofana Akui Tak Mudah Gantikan Rabiot

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 16 Des 2022, 08:00 WIB
Youssouf Fofana

Youssouf Fofana (Foto: CTV News)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Youssouf Fofana mengatakan tidak mudah baginya untuk menggantikan Adrien Rabiot pada saat ia dimainkan di laga semifinal Prancis melawan Maroko pada Rabu (14/12/2022).

Adrien Rabiot terpaksa melewatkan laga semifinal Prancis melawan Maroko pada Rabu malam karena sedang sakit. Didier Deschamps kemudian menunjuk Youssouf Fofana untuk menggantikan gelandang Juventus tersebut.

“Sayang sekali Adrien tidak ada di sini untuk merayakannya, saya harap dia akan ada bersama kami pada hari Minggu. Tidak mudah menggantikannya, sulit untuk mencapai level yang telah ditampilkannya sejak awal kompetisi. Kami bekerja bersama dan itu berhasil bagi kami," kata Fofana.

"Untuk saat ini, saya tidak menyadari bahwa saya akan bermain di final. Di ruang ganti, Emmanuel Macron tidak banyak berkata-kata, dia berkata kepada kami 'selamat' dan dia memperkenalkan kami kepada seorang tentara yang ada di antara tamunya,” lanjutnya.

Meski mengaku tidak mudah menggantikan Rabiot, namun Fofana tampil sangat baik. Pemain berusia 23 tahun menunjukkan upaya pertahanan yang baik dengan membuat 4 tekel, 2 intersepsi dan memenangkan 5 duel dalam kemenangan 2-0 atas Maroko. Di sisi lain, dia juga bermain bagus saat bergerak maju. Dia efisien dalam melakukan operannya dengan menyelesaikan lebih dari 80 persen operannya. M

eski telah menunjukkan performa yang kuat, kecil kemungkinan Fofana akan menjadi starter di final jika Rabiot sudah sehat. Seperti yang dikatakan gelandang Monaco itu sebelumnya, Rabiot telah bermain terlalu bagus.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, Youssouf Fofana, Adrien Rabiot

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diturunkan-di-semifinal-youssouf-fofana-akui-tak-mudah-gantikan-rabiot
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini