Ditolak Xabi Alonso, Liverpool dan Bayen Munich Rebutan Roberto De Zerbi

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 15:06 WIB
Roberto De Zerbi.

Roberto De Zerbi. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Target Liverpool, Roberto De Zerbi, telah muncul sebagai kandidat utama untuk menjadi pelatih Bayern Munich setelah kedua klub ditolak oleh Xabi Alonso.

Menyusul berita besar pekan lalu bahwa Xabi Alonso berniat untuk tetap setia pada klubnya saat ini, Bayer Leverkusen, The Times mengabarkan bahwa perhatian Bayern Munich kini beralih ke Roberto De Zerbi. Pelatih asal Italia tersebut dikatakan sangat dikagumi oleh direktur baru Bayern, Max Eberl, dan saat ini mereka diklaim telah mulai melakukan pergerakan untuk mendatangkannya ke Allianz Arena. Ruben Amorim dari Sporting Lisbon adalah nama lain yang masuk dalam daftar dua pelatih incaran mereka saat ini.

Liverpool juga menargetkan Alonso sebagai pengganti Jurgen Klopp, namun mereka juga mengincar De Zerbi. Amorim adalah pelatih lain yang sangat terkait dengan Anfield, menunjukkan bahwa terdapat banyak potensi bagi the Reds dan Bayern untuk beradu kekuatan dalam beberapa pekan mendatang.

De Zerbi memiliki keuntungan tambahan karena ia telah berbicara bahasa Inggris - bukan bahasa Jerman - dan kualitasnya telah teruji di Premier League setelah melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama Brighton. Musim lalu, the Seagulls meraih posisi tertinggi mereka di liga (peringkat enam di Premier League) dan lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

Sebelum kesuksesannya bersama Brighton, De Zerbi telah menorehkan prestasi yang sama dengan Sassuolo. Di bawah bimbingannya, klub, yang telah menghabiskan sejarah mereka di liga-liga kecil Italia sebelum 2013, menikmati finis di peringkat delapan secara beruntun di Serie A pada 2019/20 dan 2020/21. Tiga pemain Sassuolo arahannya menjadi bagian dari skuat Italia yang memenangkan Euro 2020.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, Bayern Munich, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditolak-xabi-alonso-liverpool-dan-bayen-munich-rebutan-roberto-de-zerbi
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini