Ditolak Bayern Munich, Jerome Boateng Buka Peluang Main di Luar Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Des 2023, 06:30 WIB
Jerome Boateng

Jerome Boateng (Sumber: Jonathan Moscrop/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan bek internasional Timnas Jerman, Jerome Boateng, masih berstatus pengangguran setelah kontraknya bersama Olympique Lyonnais tidak diperpanjang dan berakhir pada 30 Juni 2023 lalu. Ia sempat berpeluang akan dikontrak oleh Bayern Munich, namun hal itu urung terjadi karena adanya banyak penolakan dari kalangan suporter Die Bavarian.

Para suporter menolak rencana Bayern Munich untuk mengontrak Jerome Boateng karena bek keturunan Ghana itu masih terlibat kasus hukum atas tuduhan tindak kekerasan terhadap mantan pasangannya. Padahal kala itu Boateng sudah beberapa pekan menjalani latihan bersama Bayern di Sabener Strasse.

Meski gagal bergabung bersama Bayern, namun Boateng sama sekali tidak membenci mantan klubnya tersebut. Seperti diketahui, Boateng pernah menjadi andalan di lini belakang Bayern pada rentan tahun 2011 hingga 2021 yang lalu, sebelum kemudian ia bergabung bersama Olympique Lyonnais.

“Di sisi lain. Saya bersyukur bisa berlatih (bersama Bayern) dan membuktikan diri. Mungkin itu akan membuahkan hasil bagi saya di masa depan. Tapi saya dapat mengatakan bahwa saya ingin kembali bermain untuk Bayern,” ucap Boateng, seperti yang diungkap oleh jurnalis kicker, Frank Linkesch.

Kegagalan membela Bayern membuat Boateng kini membuka peluang untuk bermain bersama klub di luar Jerman. Hanya saja sampai saat ini dilaporkan belum ada klub yang mengajukan tawaran untuk mengontraknya di sisa musim 2023/24.

“Saya melihat diri saya pergi ke luar negeri di masa depan setelah segala sesuatunya tidak berjalan baik dengan FC Bayern, terutama sejak paruh kedua musim dan seterusnya. Italia, Spanyol, saya terbuka untuk banyak hal,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditolak-bayern-munich-jerome-boateng-buka-peluang-main-di-luar-jerman
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini