Ditekuk Persib, Bhayangkara FC Hilang Kendali di Awal Laga

Penulis: M. Aldi
Sabtu 25 Mar 2023, 23:00 WIB
Pemain Bhayangkara FC dan Persib ketika melakukan duel udara

Pemain Bhayangkara FC dan Persib ketika melakukan duel udara (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC dipaksa menelan pil pahit ketika bertandang ke markas Persib Bandung di laga tunda pekan ke-18. The Guardian takluk dengan skor tipis 1-2 meski di akhir laga terus mengurung pertahanan lawan.

Gendut Doni sebagai asisten pelatih memberikan selamat kepada tim lawan yang mampu mengantongi tiga poin. Tapi secara keseluruhan permainan Bhayangkara mampu memberi perlawanan serius dan hampir setidaknya mendapat hasil imbang.

Anderson Salles dan kawan-kawan pada laga ini tertinggal dua gol lebih dulu dari Maung Bandung. Gol Daisuke Sato dan David da Silva bersarang di gawang Awan Setho. Tapi pada 20 menit terakhir, gelombang serangan dilancarkan hingga satu gol setidaknya bisa dihasilkan dari sepakan Alex Martins.

"Tentunya kita pertama-tama mengucapkan selamat kepada Persib atas kemenangan malam ini, tentunya kalau melihat pertandingan tadi kita bisa memberi hiburan terlebih di babak kedua. Kita bisa mengurung Persib, tapi tentunya kembali lagi kurang keberuntungan, akhirnya hanya bisa bikin gol satu," kata Gendut Doni dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya yang membuat tim kecolongan adalah lantaran benturan-benturan membuyarkan konsentrasi anak asuhnya. Karena kehilangan kendali maka mereka kebobolan. Namun setelah itu tim mencoba bangkit dan membuat tuan rumah kerepotan akibat gelombang serangan yang diberikan.

"Di awal pertandingan banyak terjadi benturan-benturan sehingga banyak pemain yang lepas kontrol emosinya, itu yang mengakibatkan tim kami, Bhayangkara boleh dibilang lost control, taktikal jadi berantakan. Tapi kita bisa lihat babak kedua pemain semuanya menjalankan instruksi dan bisa menekan Persib," jelasnya.

Kini dua kekalahan beruntun didapat setelah sebelumnya Bhayangkara FC tumbang di tangan PSM. Kini tiga partai tersisa musim ini akan dihadapi. Gendut Doni pun ingin memaksimalkan raihan poin yang tersedia untuk mengatrol posisi di klasemen.

"Tentunya kita Bhayangkara menghadapi tiga pertandingan terakhir melawan RANS, Barito sama Arema, tentunya kita akan maksimalkan. Sehingga di akhir kompetisi kita bisa memperbaiki peringkat," tukasnya.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Persib, Gendut Doni

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekuk-persib-bhayangkara-fc-hilang-kendali-di-awal-laga
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini