Ditekel Keras, Mateo Kovacic Diragukan Tampil di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Kamis 12 Mei 2022, 11:12 WIB
Mateo Kovacic (Sumber: Reuters)

Mateo Kovacic (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak yakin Mateo Kovacic bakal tersedia untuk pertandingan final Piala FA melawan Liverpool akhir pekan ini setelah gelandang tersebut mendapat tekel keras dalam laga kontra Leeds United.

Selama babak pertama pertandingan Premier League pada Kamis (12/5) dini hari WIB tadi melawan Leeds United di Elland Road, Mateo Kovacic mendapat yang sangat berbahaya dari Dan James. Pemain Leeds itu kemudian dikartu merah dan dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-24.

Kovacic sendiri berusaha untuk terus melanjutkan permainan, namun tak berselang lama pemain internasional Kroasia tersebut harus diganti, dan hal tersebut membuat dia kini diragukan untuk tampil dalam perebutan trofi Piala FA dengan Liverpool pada Sabtu (14/5) mendatang.

Berbicara setelah kemenangan 3-0 atas Leeds United, Thomas Tuchel mengklaim akan butuh “keajaiban” bagi Kovacic untuk bisa fit di pertandingan berikutnya yang hanya berjarak tiga hari.

Tuchel mengatakan kepada awak media, “Saya akan memberitahu Anda bukan sebagai pelatih atau ahli, tapi saya pikir sangat tidak mungkin kita akan bisa melihatnya (di final Piala FA).”

“Jika Kovacic absen, saya sangat kecewa karena dia adalah seorang starter. Anda melihat kualitasnya dengan Jorgin dan dia di lini tengah ketika sebelas lawan sebelas. Mari kita lihat. Mungkin kita akan punya keajaiban.”

"Saya tidak melihat tekel itu secara langsung. Saya hanya melihatnya dari kejauhan dan saya tidak pandai melihat situasi ini karena itu menyakitkan bagi saya. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu adalah kartu merah."

Sementara itu, Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku masing-masing menjaringkan satu gol di Elland Road untuk membawa Chelsea semakin dekat mengamankan tempat ketiga untuk masuk ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekel-keras-mateo-kovacic-diragukan-tampil-di-final-piala-fa
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini