Ditahan Imbang Montpellier, Galtier Tidak Kuasa Menahan Kekecewaan

Penulis: Degha Mulia
Minggu 18 Apr 2021, 10:00 WIB
Gol dari Luiz Araujo memastikan perolehan satu poin bagi skuad asuhan Galtier dalam laga melawan Montpeiller

Luiz Araujo ( Foto: Reuters)

Berita Liga Perancis: Galtier secara gamblang mengungkapkan kekecewaan atas hasil yang diraih skuad asuhannya dalam laga pekan ke-33 Ligue melawan Montpeiller.

Lille dan Montpeiller terpaksa berbagi satu angka pasca laga yang digelar di Stade Pierre Mauroy tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Montpeiller mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Andy Delort di menit ke-21 sebelum gol dari Luiz Araujo di menit ke-85 menyelamatkan wajah tim tuan rumah sekaligus memastikan perolehan satu poin bagi kedua tim.

Meskipun masih duduk di puncak klasemen, kegagalan meraih poin penuh di laga ini membuat jarak antara Lille dengan pesaing terdekatnya, Paris Saint- Germain hanya terpaut 4 poin dengan musim ini menyisakan 5 pertandingan. Sehingga, persaingan untuk meraih gelar juara Ligue 1 musim ini masih ketat dan posisi Lille di puncak klasemen dapat terancam.

" Saya dak puas dengan hasil imbang yang kami raih meskipun kami tampil cukup baik. Mereka berhasil mendapat gol di awal pertandingan yang mampu memberikan tekanan untuk kami. Tetapi, kami dapat mengatasinya dengan baik dengan menguasai jalannya pertandingan sehingga mereka pun tidak mampu mendapat gol tambahan. Harus diakui pertahanan mereka di laga ini sangat solid sehingga membuat kami juga mengalami masalah dalam menghasilkan peluang dan mencetak gol," ujar Galtier mengungkapkan kekecewaan atas hasil imbang yang diraih timnya.

" Hasil ini tentu dapat menjadi sebuah ancaman karena pesaing-pesaing terdekat kami bisa saja memanfaatkan situasi ini," ungkap Galtier menjelaskan alasan kekecewaannya terhadap hasil laga tersebut.

" Kami harus tetap berjuang dengan maksimal hingga akhir musim ini. Saya tidak tahu harus mengatakan apakah kami berhasil meraih satu poin di laga ini atau kami kehilangan dua poin, yang jelas situasi ini dapat dimanfaatkan oleh pesaing kami. Kami akan menunggu hingga hari Minggu untuk melihat posisi kami dan kembali mempersiapkan diri untuk melakoni laga melawan Lyon. Kami memiliki hasrat untuk selalu menang dan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik tetapi hasrat tersebut tidak memberikan tekanan untuk kami," ujar Galtier terkait respon yang diberikan oleh timnya atas hasil di laga tersebut.

Artikel Tag: Galtier, Lille, Montpeiller, Ligue 1

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini