Dirumorkan Kembali ke Inggris, Timo Werner Dikeluarkan dari Skuad Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Jan 2024, 13:00 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: AP/Matthias Schrader)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penyerang serba bisa asal Jerman, Timo Werner, gagal menunjukkan ketajamannya di kompetisi musim 2023/24. Meski begitu ia tetap diminati oleh klub-klub peserta Liga Premier Inggris, dan seiring dengan berhembusnya rumor tersebut kini Werner telah dikeluarkan dari skuad RB Leipzig.

Menurut informasi dari laman Metro, ada dua klub Inggris yang benar-benar serius ingin mendatangkan Timo Werner pada bursa transfer musim dingin Januari 2024, mereka adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur.

The Red Devils ingin membenahi lini depannya dengan mendatangkan Werner, setelah para striker mereka seperti Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Anthony Martial, secara total hanya mencetak empat gol di Liga Premier Inggris musim ini. Sementara Tottenham Hotpsur menginginkan jasa Timo Werner untuk mengatasi krisis di lini depan yang sedang mereka alami, setelah Song Heung-min absen untuk membela Korea Selatan di Piala Asia 2024 dan striker muda Alejo Veliz juga sedang mengalami cedera.

Di tengah rumor tersebut pelatih RB Leipzig, Marco Rose, telah mengeluarkan Werner dari skuad Die Bullen yang menjalani laga uji coba jeda musim dingin 2024 melawan St. Gallen pada akhir pekan ini. Banyak yang menduga bahwa keputusan Rose tersebut ada kaitannya dengan rumor kepindahan Werner ke Inggris, meski sampai saat ini pelatih berusia 47 tahun itu juga belum membeberkan alasan pastinya terkait hal tersebut.

Sejak kembali diboyong oleh RB Leipzig dari Chelsea pada musim panas 2022 silam, Werner memang gagal menunjukkan ketajamannya. Pada musim 2023/24 ini penyerang berusia 27 tahun itu hanya mampu mencetak dua gol dari total 14 penampilannya di semua kompetisi bersama Leipzig.

Artikel Tag: timo werner, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dirumorkan-kembali-ke-inggris-timo-werner-dikeluarkan-dari-skuad-leipzig
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini