Diprotes Fans, CEO Dortmund Beri Pembelaan Untuk Felix Nmecha

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 01 Jul 2023, 19:30 WIB
Felix Nmecha

Felix Nmecha (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans-Joachim Watzke memberi pembelaan terhadap target Borussia Dortmund Felix Nmecha, di tengah kritik dari para pendukung atas ketertarikan klub untuk merekrutnya.

Bukan rahasia lagi bahwa Borussia Dortmund mengincar gelandang VfL Wolfsburg Felix Nmecha sebagai pengganti Jude Bellingham dan pembicaraan mengenai transfer tersebut sudah berada pada tahap lanjut. Laporan di Jerman mengklaim bahwa kesepakatan bahkan dapat dicapai pada akhir minggu ini.

Berita tentang kemungkinan transfer Nmecha mendapatkan kritik dan protes dari beberapa pendukung Dortmund. Pemain internasional Jerman, yang merupakan orang yang sangat religius, telah membagikan serangkaian postingan homofobik dan transfobia di media sosial dalam beberapa bulan terakhir. Pendukung memasang spanduk di dekat kantor klub awal pekan ini sebagai protes terhadap keputusan klub untuk mengejar Nmecha.

Namun Hans-Joachim Watzke memberi pembelaan untuk Nmecha, mengatakan bahwa pemain berusia 22 tahun itu adalah pemuda normal yang tidak akan menimbulkan masalah di ruang ganti. CEO BVB itu juga percaya bahwa pendukung ingin sepak bola tetap menjadi sepak bola terlebih dahulu.

“Dia hanya pemuda normal, pesepakbola muda normal. Dia bukan tipe pria yang akan menimbulkan masalah di ruang ganti dengan sikap atau perilakunya,” kata Watzke kepada Süddeutsche Zeitung.

“Topik-topik ini agak asing bagi rata-rata penikmat sepak bola. Mereka ingin sepak bola menjadi tentang sepak bola terlebih dahulu,” lanjutnya.

Nmecha, yang merupakan lulusan akademi Manchester City, bergabung dengan VfL Wolfsburg pada 2021. Dia telah membuat total 50 penampilan untuk Wolves, dan mencetak tiga gol dan tujuh assist atas namanya.

Artikel Tag: Felix Nmecha, Borussia Dortmund, VfL Wolfsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diprotes-fans-ceo-dortmund-beri-pembelaan-untuk-felix-nmecha
1125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini