Dipinjamkan Terus Menerus, Lucas Piazon Kecam Kebijakan Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 11 Okt 2020, 20:00 WIB
Lucas Piazon merasa hanya dijadikan sebagai alat bisnis bagi Chelsea.

Lucas Piazon (Foto: Getty)

Berita Transfer: Lucas Piazon mempertanyakan kebijakan transfer pinjaman Chelsea dan merasa hanya dijadikan tidak lebih sebagai alat bisnis saja.

Lucas Piazon saat ini bermain untuk klub asal Portugal Rio Ave dengan status pinjaman. Ini adalah kali ketujuh Chelsea melepas sang winger ke klub lain dengan status pinjaman.

Winger 26 tahun tersebut direkrut oleh pihak The Blues pada 2012 lalu dari klub Brazil San Paulo. Namun ia hanya bermain sebanyak tiga kali di tim utama klub London Barat itu dan lebih sering menghabiskan waktunya di klub pinjaman selama 8 tahun kontraknya ini.

Sebelum Rio Ave, Piazon bermain dengan status pemain pinjaman di berbagai klub seperti Malaga, Vitesse, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham dan Chievo Verona.

Sang winger lantas mempertanyakan kebijakan transfer pinjaman klubnya tersebut dan merasa hanya dijadikan sebagai alat bisnis saja.

"Setelah pada titik tertentu, koneksi tidak lagi menguntungkan kedua belah pihak," ujarnya dilansir dari media Portugal Maisfutebol.

"Awalnya, saya merasa sangat baik. Saya melewati tim U-23, bergabung dengan tim utama dan, bahkan di peminjaman pertama, saya merasa Chelsea memiliki ekspektasi dan minat pada saya.

"Kemudian, seiring berjalannya waktu, saya hanya menjadi bisnis lain bagi mereka. Mereka mengirim saya dengan status pinjaman dengan harapan bisa menjual saya dan menghasilkan uang dari saya. Begitulah kurang lebih yang mereka pikirkan," lanjutnya.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memang memiliki reputasi perihal kebijakannya untuk meminjamkan banyak pemain mudanya ke klub lain supaya bisa mendapatkan jatah menit serta pengalaman bermain yang cukup. Musim ini saja, mereka telah melepas 29 pemainnya ke klub lain dengan status pinjaman.

Artikel Tag: lucas piazon, Chelsea, Rio Ave

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini