Dipermalukan di Kandang, Tren Tak Terkalahkan Persib Putus

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Des 2023, 04:30 WIB
Persib Bandung takluk di tangan Persik

Ciro Alves ketika dikawal pemain Persik

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung dipaksa bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri. Tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12) malam, tim asuhan Bojan Hodak kalah dengan skor 0-2.

Maung Bandung tampil dengan menurunkan Kevin Ray Mendoza di posisi penjaga gawang. Ini menjadi laga debutnya sejak direkrut pada paruh musim. Sementara itu, Macan Putih dimotori Renan Silva dan Ze Valente saat menyerang.

Laga dimulai dengan ketat dan minim peluang. Kans berbahaya lebih dulu diciptakan Persik di menit 19 dari Flavio Silva. Namun tendangannya memanfaatkan bola rebound masih meninggi di atas mistar gawang.

Serangan terus dilancarkan Persik untuk memberikan petaka ke gawang tuan rumah. Renan menerima ruang tembak terbuka di depan kotak penalti. Tapi Kevin Mendoza masih mampu terbang menyelamatkan gawang.

Persib baru melepaskan ancaman berbahaya pada menit 43. Ciro Alves menendang sepak pojok dan bolanya melengkung masuk ke gawang. Namun Dikri Yusron masih bisa menepis bola agar tidak bersarang.

David da Silva sempat mengoyak jala lawan melalui sundulan di mulut gawang. Namun dia dianggap lebih dulu terjebak dalam posisi offside ketika sepakan dilepaskan oleh Ezra Walian.

Usai turun minum, Stefano Beltrame dimasukan untuk menggantikan Febri Hariyadi. Dia dipasang di posisi gelandang serang dan Beckham Putra Nugraha digeser menempati area flank untuk memberi warna permainan baru.

Namun justru Persik yang bisa memecah kebuntuan di menit 48. Renan Silva mengeksekusi penalti dengan sangat baik untuk mengecoh kiper. Sebelumnya Kevin Mendoza melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Serangan yang terus dilakukan Persib malah membuka ruang di pertahanan. Gol kedua Macan Putih pun bisa hadir pada menit 59. Tendangan bebas dari Anderson Nascimento yang melesat indah dan masuk ke gawang.

Defisit dua gol ini coba dikejar dan Persib juga memasukan beberapa kaki yang segar. Tapi tidak ada gol yang tercipta, termasuk peluang dari David da Silva yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper tapi gagal.

Skor 0-2 untuk tim tamu terus bertahan dan catatan menyakitkan didapatkan Ciro Alves dan kawan-kawan. Karena kekalahan ini memutus tren tidak terkalahkan dalam 14 laga sebelumnya.

Artikel Tag: Persib, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipermalukan-di-kandang-tren-tak-terkalahkan-persib-putus
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini