Dipanggil Timnas Brasil, Ini Respons dari Rodrygo Goes

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Jan 2022, 00:00 WIB
Rodrygo Goes perkuat timnas Brasil di jeda internasional bulan ini.

Rodrygo Goes bakal tersedia untuk timnas Brasil pada jeda internasional bulan ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, mengutarakan kebahagiaannya setelah berhasil menembus skuat asuhan Tite, untuk membela timnas Brasil pada jeda internasional akhir Januari mendatang.

Brasil akan menghadapi Ekuador pada tanggal 27 Januari mendatang, dan kemudian Paraguay pada tanggal 2 Februari, dan Tite sudah mengumumkan skuatnya untuk dua partai tersebut, dengan banyaknya pemain Real Madrid.

Rodrygo Goes, bersama Casemiro, Eder Militao, dan Vinicius Junior, akan tersedia untuk Tite dalam kedua partai kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Berbicara di Arab Saudi ketika membela Madrid di ajang Piala Super Spanyol pekan ini, Rodrygo mengutarakan kebahagiaannya karena mendapatkan tempat di timnas.

"Ini adalah momen yang telah saya tunggu lama. Saya yakin bahwa saya bisa berkembang jauh dan membantu tim. Saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Tite atas kesempatannya," kata Rodrygo, dikutip dari Marca.

Ini sebenarnya bukan panggilan perdana ke timnas senior bagi sang penyerang berusia 21 tahun. Sebelumnya, dia sudah tampil tiga kali untuk tim asuhan Tite, namun ini memang merupakan comeback, lantaran panggilan terakhirnya ke tim senior adalah pada Oktober 2020 silam.

Sayangnya, ini sebenarnya kabar yang buruk bagi Madrid, karena mereka berpotensi tampil di babak perempat final Copa del Rey pada tanggal 2 Februari.

Namun, sebelum tampil di laga itu, mereka perlu mengalahkan Elche di babak 16 besar, yang akan dimainkan pada hari Rabu (19/1) pekan depan.

Di sisi lain, Brasil sendiri sebenarnya sudah tidak terlalu memerlukan kemenangan di ajang kualifikasi, karena mereka sudah mengklaim tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sejak bulan November lalu.

Artikel Tag: Rodrygo Goes, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-timnas-brasil-ini-respons-dari-rodrygo-goes
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini