Dipanggil Memperkuat Timnas U23, Impian Penyerang Muda Barito Terwujud

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Jun 2019, 05:00 WIB
Dipanggil Memperkuat Timnas U23, Impian Penyerang Muda Barito Terwujud

Yakob Yassa Sayuri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Sebagai salah satu pemain baru yang dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23, penyerang Barito Putera, Yakob Yassa Sayuri mengaku akan memaksimalkan kesempatan yang didapatnya untuk menyegel satu tempat di lini serang Garuda Muda.

Penyerang asal Timika Papua itu menyebut, memperkuat timnas Indonesia sudah menjadi impiannya. Bahkan impian itu sudah mulai dipupuknya semenjak ia masih berlaga di Liga 3, beberapa musim lalu.

"Dulu saat saya jadi pemain liga 3 saya pernah bermimpi menggunakan Jersey Timnas. Meski hanya mimpi saya sangat bangga saat itu," kata Yassa seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ternyata mimpi itu berhasil diwujudkan Yassa saat berseragam Barito Putera. Penampilannya yang apik baik saat uji coba maupun laga resmi membuat pelatih melirik kemampuannya.

Yassa mengaku dia pertama kali tahu saat membuka berita di media sosial. Ketika itu dia kaget namanya termasuk dipanggil pelatih Indra Sjafri.

"Saya saat itu diam saja namun beberapa saat kemudian di grup teman teman memberikan selamat dan saya senang ternyata berita itu benar," ujar pemain lincah itu.

Yassa bertekad akan membalas apa yang dihadiahkan pelatih kepada dirinya dengan tampil maksimal saat di timnas nanti. Yassa berharap hal ini menjadi batu loncatan dirinya untuk tampil di timnas senior di masa mendatang.

"Saya sempat iri melihat rekan-rekan di Papua bisa dipanggil timnas dan kepada diri saya sendiri saya berjanji suatu saat saya juga akan bisa seperti kalian," tambah dia.

Di timnas, kata Yassa, dia hanya tinggal meningkatkan kepercayaan dirinya ditambah skill dan tekniknya bermain bola.

"Saya kan baru di timnas jadi perlu banyak belajar saya juga sudah bertemu Dandi dan berbicara bagaimana suasana di timnas," tambah dia.

Yassa tidak pernah lupa jasa pelatih pertamanya Edward Ivak Dalam yang banyak membimbingnya hingga sekarang.

"Coach Jacksen juga sangat berjasa yang berani memainkan saya di menit awal di laga pertama saya, juga teman teman di tim dan lainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Barito Putera, Yakob Yassa Sayuri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-memperkuat-timnas-u23-impian-penyerang-muda-barito-terwujud
1522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini