Dimitar Berbatov Sarankan MU Datangkan Bek Tengah, Bukan Sancho

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 08:30 WIB
Dimitar Berbatov saat hadir di laga persahabatan Tottenham Hotspur.

Dimitar Berbatov (Foto: Tottenham Hotspur FC)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Setan Merah saat ini tak membutuhkan Jadon Sancho untuk memperkuat timnya di musim ini. Berbatov justru menyarankan MU untuk mendatangkan seorang bek tengah. Apa alasannya?

Dimitar Berbatov kembali mengomentari terkait rencana transfer Manchester United yang begitu menginginkan bintang muda Borussia Dormund, Jadon Sancho. Bukan rahasia lagi bahwa Setan Merah dalam satu bulan terakhir semakin gencar dihubungkan dengan Sancho namun transfer tersebut terganjal restu Die Borussen yang memagari sang pemain dengan mahar mencapai angka 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Berbatov sendiri menilai Man United untuk saat ini tak membutuhkan tambahan di lini depan. Sebaliknya, legenda sepakbola Bulgaria itu mengklaim United membutuhkan tambahan bek tengah guna memperkuat lini pertahanan mereka di musim ini.

"Bek tengah, menurut saya itu harus menjadi prioritas pada saat ini. Siapa pemain yang akan mereka rekrut? Tentunya kita harus menunggu hingga jendela transfer berakhir. Tapi posisi itu [bek tengah] harus menjadi prioritas, juga bek kanan," ujar Berbatov kepada Goal.

Dimitar Berbatov tak menampik bahwa Victor Lindelof dan Harry Maguire merupakan duet bek tengah yang tangguh di masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Namun Berbatov tak yakin dengan konsistensi keduanya meskipun mereka berhasil mencatatkan 13 kali clean sheet di Premier League musim lalu.

"Saya pikir Lindelof tampil ukup baik tetapi terkadang dia membuat kesalahan yang tidak perlu seperti berada di luar posisi, itu tidak baik bagi tim. Itu sebabnya mereka membutuhkan seseorang untuk memberikan persaingan kepadanya juga bagi Maguire," ujarnya melanjutkan.

"Meskipun Anda adalah kapten dan mereka menghabiskan banyak uang untuk Anda, tidak berarti Anda harus bermain di setiap pertandingan dan saya pikir dia bisa melakukannya lebih baik."

"Dia mengalami pasang surut, dia memiliki beberapa permainan bagus dan juga penampilan buruk seperti yang dimiliki setiap pemain dalam karier mereka, tetapi jelas dan yang paling penting adalah bahwa Ole mempercayainya dan memberinya ban kapten dan menjadikannya kapten tim."

"Saya menyukainya karena dia tenang saat menguasai bola. Dia membawa bola dari lini belakang ke lini tengah. Dia tidak panik saat mendapatkan tekanan. Dia juga kerap mengambil peluang dengan mengirimkan beberapa umpan yang berisiko dan terkadang dia memang harus melakukannya," tutup Berbatov.

Artikel Tag: Dimitar Berbatov, Manchester United, Jadon Sancho

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini