Dimitar Berbatov Dukung Kobbie Mainoo Tampil di Euro 2024

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 06:17 WIB
Kobbie Mainoo.

Kobbie Mainoo. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, mendukung Kobbie Mainoo untuk menjadi bagian timnas Inggris arahan Gareth Southgate yang akan tampil di Euro 2024 pada musim panas ini.

Euro2024 akan diselenggarakan di Jerman tahun ini dan pemain lulusan akademi Manchester United, Kobbie Mainoo, sedang dipertimbangkan untuk dipanggil ke tim nasional Inggris. Mainoo telah menikmati musim yang fantastis bersama United sejauh ini, dengan terus berkembang di tim utama arahan Erik ten Hag. Alhasil, hal itu telah menyebabkan banyak orang menyerukan agar Mainoo diberikan debut di timnas Inggris di bawah arahan Gareth Southgate.

Southgate hanya dapat memilih 23 pemain untuk skuat Euro 2024 dan tak sedikit pihak yang menyarankan agar sang pelatuh tak terburu-buru untuk memanggil sang bintang muda ke tim nasional Inggris. Meski demikian, Dimitar Berbatov mengaku yakin Mainoo sudah layak mendapatkan tempatnya namun sang pelatih tak boleh melakukannya hanya karena berdasarkan tekanan publik.

"Saya melihat beberapa pundit di Inggris menyerukan agar Mainoo dipertimbangkan untuk masuk ke dalam skuat Inggris," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Pendapat saya tidak berubah; kita tidak boleh terlalu menggembar-gemborkan pemain muda yang bermain bagus untuk klubnya, tetapi di saat yang sama, jika dia melanjutkan performanya, maka bukan ide yang buruk untuk memasukkannya ke dalam skuat yang berjumlah 23 orang."

"Jika Gareth Southgate memiliki ide lain dan dia tidak tertekan oleh opini publik meski melihat kualitas yang dimiliki Mainoo, mungkin dia akan membawanya untuk mendapatkan pengalaman, tetapi dalam pikirannya masih terlalu dini untuk memasukkannya ke dalam tim."

"Mungkin akan bermanfaat jika ia bisa menyerap semua pengalamannya, berada di sekitar pemain-pemain lain yang sudah lama berada di sana. Hal itu bisa menjadi salah satu caranya. Jika tidak, dan jika sang pelatih memasukkannya ke dalam skuat, maka Mainoo akan mendapatkan tempatnya berdasarkan penampilannya saat ini. Namun sekali lagi, berhati-hatilah. Kita telah menyaksikan banyak talenta hebat di masa lalu yang tampil bagus dan kemudian mereka menurun."

Artikel Tag: kobbie mainoo, Manchester United, Dimitar Berbatov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dimitar-berbatov-dukung-kobbie-mainoo-tampil-di-euro-2024
170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini