Dilirik Brighton, Levi Colwill Beri Ultimatum ke Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Jun 2023, 17:00 WIB
Levi Colwill dipinjamkan ke Brighton untuk musim 2022-23

Levi Colwill dipinjamkan ke Brighton untuk musim 2022-23. (Foto: Barrington Coombs/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek muda Chelsea, Levi Colwill, akan menjelaskan kepada klub bahwa dia tidak ingin bertahan kecuali dia dijamin mendapat waktu bermain oleh pelatih kepala baru Mauricio Pochettino.

Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Brighton & Hove Albion di mana ia tampil sangat mengesankan, terutama saat ia mematikan bintang Arsenal Martin Odegaard dengan aksinya dalam kemenangan 3-0 bulan lalu.

Colwill diperkirakan tertarik untuk terus bekerja di bawah asuhan Roberto De Zerbi, namun tawaran The Seagulls sebesar 30 juta pound sterling telah ditolak oleh Chelsea. Mereka siap untuk melangkah lebih jauh dan kini sedang mempersiapkan tawaran yang akan memecahkan rekor klub sebesar 40 juta pound sterling, meskipun The Blues diperkirakan akan menolak proposal tersebut.

Levi Colwill mendapat penilaian tinggi dari klub asal London barat tersebut dan menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam rencana jangka panjang mereka, sedangkan Pochettino dengan senang hati akan menyambutnya.

Namun Chelsea memiliki banyak bek tengah saat ini, setelah menghabiskan banyak uang untuk Wesley Fofana dan Kalidou Koulibaly di musim panas lalu sebelum mendapatkan Benoit Badiashile dari Monaco di bulan Januari. Bek tengah veteran Thiago Silva juga terus menjadi andalan di tim, yang berarti mungkin ada peluang terbatas untuk Colwill musim depan.

Menurut talkSPORT, Colwill tidak senang menjadi pemain cadangan atau pemain rotasi dan akan mendorong untuk pergi kecuali jika dia mendapat jaminan waktu bermain reguler. Sang bek tahu betapa pentingnya waktu bermain yang konsisten dalam perkembangannya, sementara dia diperkirakan tidak akan dipinjamkan lagi dan lebih memilih untuk pindah jika Chelsea tidak bisa memberinya peran yang dia inginkan.

Namun dengan Silva yang akan berusia 39 tahun pada musim panas ini dan Koulibaly yang bebas untuk pergi jika ada tawaran yang bagus, The Blues tidak ingin kehilangan Colwill. Badiashile juga mengalami cedera yang digambarkan oleh mantan pelatih sementara Frank Lampard sebagai 'rumit' dan ada dugaan bahwa pemain asal Prancis itu tidak akan kembali tepat waktu untuk memulai pramusim.

Hal tersebut dapat memberikan Levi Colwill kesempatan untuk merebut posisi bek tengah sisi kiri dan membuat Pochettino terkesan di pramusim. Atau, jika dia benar-benar ingin pergi, dia bisa menjadi pemain yang sempurna dalam sebuah kesepakatan untuk gelandang Brighton, Moises Caicedo. Chelsea ingin merekrut pemain Ekuador tersebut untuk memperkuat lini tengah mereka setelah gagal mendapatkan pemain Sporting Lisbon, Manuel Ugarte.

Artikel Tag: levi colwill, Chelsea, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dilirik-brighton-levi-colwill-beri-ultimatum-ke-chelsea
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini