Dilibas Manchester City, Mourinho Klaim Tottenham Terhukum Penalti Modern

Penulis: Vina Enza
Minggu 14 Feb 2021, 08:30 WIB
Jose Mourinho

Mourinho (foto:f24n)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengungkapkan Tottenham telah memberikan segalanya yang mereka miliki saat dilibas Manchester City 3-0 pada Sabtu (13/02) malam waktu setempat. Sang manajer menyatakan timnya sangat kelelahan dan terhukum oleh keputusan penalti modern.

Tendangan bebas Harry Kane masih membentur tiang gawang saat laga masih imbang tanpa gol, akan tetapi sejak saat itu Tottenham di bawah baying-bayang Manchester City dan hanya menciptakan sangat sedikit peluang, sedangkan tuan rumah menjebol gawang Hugo Lloris melalui penalti Rodri dan brace Ilkay Gundogan.

Pierre-Emile Hojbjerg melakukan pelanggaran pada Gundogan yang berhadiah penaltih yang dieksekusi oleh Rodri sebelum brace pemain asal Jerman yang tampil on fire di laga yang berlangsung di Etihad tersebut.

Setelah pertandingan Mourinho menyebutkan seharusnya penalti tidak diberikan dan ia merasa beberapa tim selalu terbantu dibandingkan yang lain dalam perdebatan di dalam kotak penalti.

“Pertandingan tadi antara sebuah tim yang segar melawan tim yang sangat lelah, kami memulai dengan sangat terkendali, menjebol gawang bisa memberikan kami energi yang dibutuhkan terutama jika anda sangat kekalahan, selanjutnya ‘penalti modern’ yang membuat kami dalam posisi yang sulit,”ujarnya via Sky Sports.

“Penalti modern adalah meski anda hanya menyentuh dengan kuku jari di dalam kotak bisa berhadiah penalti.

 “Tentu saja tergantung siapa lawannya, namun untuk beberapa tim, jika anda menyentuh mereka dengan kuku maka akan berhadiah penalti, terkadang dengan jari kaki, terkadang kuku, terkadang dengan hidung, anda tidak bisa menyangkal bahwa terjadi kontak dan itulah mengapa saya menyebutnya penalti modern.”

Dalam hal performa timnya secara keseluruhan, Mourinho menegaskan ia senang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemain yang harus menjalani pertandingan hingga perpanjangan waktu di tengah pekan lalu saat dikalahkan Everton di putaran kelima Piala FA.

“Sangat, sangat senang dengan sikap para pemain, saya memiliki pemain di lapangan yang bermain selama dua jam dua hari yang lalu, mereka telah memberikan segalanya,”ujarnya.

“Tentu saja kami mempunyai pemain dengan kesulitan namun dengan sikap penuh keberanian, martabat besar, seperti Harry (Kane), Pierre [Emile Hojbjerg], Ben [Davies]yang telah memberikan segalanya jadi tidak ada lagi yang perlu saya katakan terhadap mereka.”

Spurs tertahan di peringkat delapan klasemen sementara setelah kekalahan yang merupakan yang keempat dalam lima pertandingan terakhir di liga.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Manchester City

1443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini