Dilatih Sang Ayah, Wahyu Subo Seto dan Fandi Eko Latihan Bareng

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jun 2020, 14:00 WIB
Dilatih Sang Ayah, Wahyu Subo Seto dan Fandi Eko Latihan Bareng

Wahyu Subo Seto (kanan) bersama kedua saudaranya usai dilatih sang ayah, Yusuf Ekodono/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Berasal dari keluarga pesepak bola, gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dengan kembali berlatih di bawah arahan sang ayah yang juga legenda timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Yusuf Ekodono.

Wahyu Subo Seto tidak sendirian, ia ditemani dua saudaranya yakni sang kakak Fandi Eko Utomo dan adiknya Novaldo Troy Putra. Fandi Eko Utomo sendiri juga merupakan seorang pesepak bola profesional, ia pernah memperkuat Bhayangkara FC pada musim 2016, sebelum hijrah ke Madura United, kemudian ke Persebaya Surabaya, dan kini memperkuat PSIS Semarang.

"Kesibukan waktu libur kompetisi, tetap latihan di rumah karena yang melatih langsung ayah sendiri. Apalagi ayah punya klub internal di Surabaya, jadi gak bosen buat latihan karena banyak teman-teman dari klub internal ayah saya," jelas Wahyu Subo seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Wahyu Subo Seto memang termasuk salah satu pemain andalan Bhayangkara FC semenjak awal berdirinya klub di bawah korps kepolisian itu, sejak 2016 lalu. Ia ikut mempersembahkan trofi juara Liga 1 2017 dan tak pernah berpindah klub hingga saat ini. Subo juga sebagai anggota polri di kesatuan Ditsamapta Polda Jatim

Sampai saat ini, nasib Liga 1 2020 masih belum pasti karena masih mewabahnya pandemi virus Corona atau Covid-19 di tanah air. PSSI belum mengambil keputusan akhir dan Wahyu Subo Seto berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali dilanjut karena sudah kangen beraksi di lapangan.

"Keinginan saya, pertama semoga pandemi virus ini cepat hilang dan kompetisi bisa berjalan lagi," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, wahyu subo seto, fandi eko utomo

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini