Dikritik Jerome Rothen, Ini Penjelasan Raphael Varane

Penulis: Yuni Winata
Minggu 05 Feb 2023, 20:45 WIB
Dikritik Jerome Rothen, Ini Penjelasan Raphael Varane

Raphael Varane

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Menanggapi kritikan Jerome Rothen atas keputusannya mundur dari timnas Prancis, Raphael Varane memberi penjelasan, mengklaim bahwa dia 'sesak nafas' dengan padatnya jadwal timnas.

Bek Manchester United, Raphael Varane, pada awal Februari ini memutuskan mundur dari timnas Prancis, kurang dari 6 pekan setelah bek berusia 29 tahun itu memainkan peran penting bagi Prancis di Piala Dunia 2022.

Les Bleus sebenarnya sudah punya beberapa kandidat potensial untuk menggantikan posisi Varane sebagai bek tengah, seperti William Saliba, Benoit Badiashile, dan Ibrahima Konate.

Namun keputusan Varane tersebut tetap mendapat kritikan tajam dari salah satu mantan pemain timnas Prancis, Jerome Rothen, yang menyebut keputusan Varane itu sebagai sebuah 'bencana', dan bahwa Varane seharusnya tetap bertahan untuk membantu membina generasi selanjutnya.

Menanggapi kritikan Rothen tersebut, Varane kemudian menjelaskan alasannya mundur dari timnas, mengklaim bahwa dia merasa 'sesak nafas' dengan padatnya jadwal timnas.

"Saya sudah memberikan segalanya, fisik dan mental," kata Varane pada RMC.

"Tapi level yang paling tinggi itu seperti mesin cuci, anda bermain sepanjang waktu dan anda tak pernah berhenti.

"Kami punya jadwal yang terlalu padat dan tak berhenti bermain. Saat ini saya merasa sesak nafas dan bahwa (Varane) sang pemain menelan (Varane) sebagai individu."

Memainkan lebih sedikit laga dan melindungi tubuhnya yang sudah beberapa kali mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir - jelas keputusan Varane itu adalah kabar baik bagi Setan Merah.

Artikel Tag: Raphael Varane, Jerome Rothen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikritik-jerome-rothen-ini-penjelasan-raphael-varane
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini