Dikontrak Dua Tahun, Gianluigi Buffon Sepakat Pulang ke Parma

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Jun 2021, 18:53 WIB
Gianluigi Buffon sepakat kembali ke Parma.

Gianluigi Buffon bakal kembali ke Parma (Image: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gianluigi Buffon nampaknya telah memantapkan hati untuk meneruskan kariernya, karena akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Parma, berdasarkan warta yang beredar di Italia.

Kabar mengenai kepulangan sang penjaga gawang legendaris Italia itu ke Ennio Tardini sudah beredar deras selama beberapa hari terakhir, dan kini jurnalis Goal Italia, Romeo Agrestimengklaim bahwa ia akan segera menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Warta yang dirilis oleh jurnalis ternama Fabrizio Romano juga mengonfirmasi hal tersebut, dengan menekankan bahwa Buffon telah memutuskan untuk tidak pensiun setelah meninggalkan Juventus pada musim panas ini.

Lebih lanjut, Romano menyebutkan bahwa Gianluigi Buffon memutuskan untuk kembali ke Parma karena tertarik dengan proyek ambisius bersama klub yang bakal berlaga di Serie B pada musim depan itu. Padahal, ia menerima lebih dari lima tawaran pada musim panas ini, termasuk dari klub asal Turki, Besiktas.

Kiper berusia 43 tahun itu memulai debutnya sebagai pemain sepak bola profesional dengan mengawal gawang Gialloblu pada 26 tahun yang lalu.

Secara total, dia memainkan 220 pertandingan untuk mereka, dengan berhasil mempersembahkan tiga trofi prestisius: Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA, atau yang sekarang dikenal dengan nama Liga Europa.

Buffon meninggalkan Ennio Tardini pada tahun 2001 sebagai kiper termahal dunia saat itu, dan melegenda lebih jauh bersama Juventus dengan memegang jumlah penampilan terbanyak di Serie A, dengan total 657 pertandingan.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikontrak-dua-tahun-gianluigi-buffon-sepakat-pulang-ke-parma
4745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini