Dikenal di Era Conte, Lautaro Martinez Makin Bersinar Dibawah Inzaghi

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 11 Feb 2023, 19:00 WIB
Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, dan Lautaro Martinez, mulai dikenal sejak Antonio Conte, tapi makin memantapkan diri sebagai bintang berkat Simone Inzaghi.

Menurut Gazzetta.it, beberapa pemain Inter Milan, Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, dan Lautaro Martinez, mulai dikenal sejak Antonio Conte datang menangani tim dan melakukan banyak perubahan pada karakter permainan Nerazzurri.

Saat itu Conte berhasil mengubah formasi dasar dari 4-5-1 atau 4-3-3 di era Stefano Pioli, menjadi 3-5-2 dengan menempatkan dua striker di depan.

Nama-nama tersebut pun mulai bersinar. Barella menjelma jadi tulang punggung di lini tengah, Bastoni dipanggil dari Parma untuk mengisi posisi bek tengah sebelah kiri, dan Lautaro dimainkan sebagai striker pendamping bagi Romelu Lukaku.

Ketiganya bahkan berhasil membawa Inter memenangkan Scudetto di musim 2020-2021 sebagai pemain utama.

Catatan khusus diberikan kepada Lautaro, dimana pemain asal Argentina tersebut terlihat tampil lebih baik dibawah Simone Inzaghi dibandingkan dengan pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Lautaro memperoleh peran yang lebih sentral dalam serangan dibawah Inzaghi. Hal ini wajar terjadi mengingat di musim pertama Inzaghi, setelah Lukaku pindah ke Chelsea pada musim panas 2021.

Saat itu Lautaro dipaksa untuk jadi pemain utama bersama Edin Dzeko dan Joaquin Correa.

Nyatanya peran tersebut tidak pernah berubah, bahkan setelah Lukaku kembali sebagai pemain pinjaman dari Chelsea musim panas lalu. Lautaro tetap tampil sebagai titik fokus dalam serangan Inter.

Ini menunjukkan hubungan positif dengan pelatih yang benar-benar menemukan cara terbaik untuk memanfaatkan seluruh potensi yang dimilikinya.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikenal-di-era-conte-lautaro-martinez-makin-bersinar-dibawah-inzaghi
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini