Dikalahkan Spurs, Van Gaal Kecam Penampilan Ajax

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mei 2019, 11:19 WIB
Dikalahkan Spurs, Van Gaal Kecam Penampilan Ajax

Louis Van Gaal / via Istimewa

Berita Liga Champions: Louis van Gaal mengecam penampilan mantan klubnya, Ajax saat mereka takluk 2-3 dari Tottenham Hotspur pada semifinal Liga Champions dini hari tadi.

Tottenham baru saja menghasilkan comeback ajaib pada laga kali ini setelah Lucas Moura sukses mencetak hat-tricke gawang Ajax dan salah satunya terjadi di menit ke- 90+6.

Kemenangan ini pun mengantarkan Tottenham ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub dan mereka sudah ditunggu Liverpool dalam all-English Final pada 1 Juni nanti.

Pada laga kali ini, Ajax sebenarnya tinggal selangkah lagi mengunci satu tempat di babak final berkat keunggulan 2-0 di babak pertama lewat Matthijs De Ligt dan Hakim Ziyech.

Sayang, akibat kecerobohan mereka di babak kedua, Spurs berhasil menghukum Ajax lewat gelontoran tiga gol yang dilesakkan oleh Lucas Moura.

Van Gaal yang pernah menangani Ajax dari tahun 1991 hingga 1997, mengaku terkejut mantan timnya tersebut gagal menembus babak final untuk menghadapi Liverpool.

"Spurs memang pantang menyerah untuk menyelesaikan pekerjaan mereka pada laga kali ini. Namun, Ajax sebenarnya sama sekali tidak perlu untuk melakukan kesalahan yang membuat mereka harus tersingkir," ujar Van Gaal.

"Kekalahan yang benar-benar tidak perlu. Saat mereka unggul 2-0 di babak pertama, tidak ada yang salah dari mereka."

"Di babak kedua, Tottenham berani mengambil resiko dan memasukkan lebih banyak penyerang di lapangan. Ajax membuat pilihan yang salah dalam penguasaan bola di fase itu," pungkas pria asal Belanda ini.

Kekalahan ini pun jadi akhir yang menyakitkan bagi Ajax di Liga Champions musim ini setelah di fase knockout mereka sukses menaklukkan raksasa-raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Juventus.

Dengan adanya isu eksodus pemain pada akhir musim nanti, rasanya peluang Ajax untuk kembali berbicara banyak di Liga Champions akan memerlukan waktu yang sangat lama.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Ajax, liga champions

1493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini