Dikalahkan Krosia, Didier Deschamps Akui Prancis Tidak Memiliki Kekuatan

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 15 Jun 2022, 07:30 WIB
Didier Deschamps

Didier Deschamps (Foto: africatopsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps kecewa menyusul kekalahan 1-0 dari Kroasia pada laga UEFA Nations League di Paris pada Senin (13/6/2022). Juara bertahan Les Bleus itu pun sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertandingannya di Liga A Grup 1.

Gol Luka Modric dari titik penalti pada menit ke-5 memastikan kemenangan untuk Kroasia atas Prancis. Hadiah penalti tersebut diberikan untuk tim tamu setelah Ibrahima Konaté melakukan pelanggaran terhadap Ante Budimir. Kylian Mbappe memiliki dua peluang terbaik untuk Les Bleus pada menit ke-7 dan ke-61, namun upayanya tersebut masih gagal membuahkan hasil.

Didier Deschamps mengakui Les Bleus tidak memiliki kekuatan untuk pertandingan tersebut meski di sisi lain ia juga memuji permainan lawannya itu.

“Di luar formasi, yang bisa kami ubah, energi lawan sangat superior malam ini sehingga sulit untuk dilawan. Kami tidak memiliki kekuatan untuk pertandingan ini, tanpa bermaksud untuk menghilangkan fakta betapa bagusnya tim Kroasia ini, yang menjaga bola dengan baik," ujar Deschamps usai pertandingan.

"Sudah seperti itu di seluruh kamp ini dan itu bukan alasan, tetapi orang-orang kita sudah lelah. Kami kekurangan kekuatan, karakter dan energi. Anda harus menerimanya, meskipun menyakitkan untuk tidak memenangkan pertandingan. Saya juga tidak memiliki kekuatan dan energi untuk diberika kepada mereka. Realitas berada di level atas tidak bisa dimaafkan," lanjutnya.

Prancis saat ini berada di dasar klasemen Liga A Grup 1 dengan dua poin dari empat pertandingan. Pertandingan selanjutnya dijadwalkan pada bulan September di mana mereka akan menjamu Austria terlebih dahulu sebelum bertandang ke Denmark tiga hari setelahnya.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Prancis, Kroasia, Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-krosia-didier-deschamps-akui-prancis-tidak-memiliki-kekuatan
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini