Dikalahkan Belanda, Pelatih Amerika Serikat Ulas Peran Memphis Depay

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Des 2022, 17:30 WIB
Memphis Depay

Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Amerika Serikat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mengulas perbedaan lini serangnya dengan Belanda yang memiliki Memphis Depay setelah dikalahkan 1-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Amerika Serikat meninggalkan Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12) malam kemarin WIB setelah harapan tinggi untuk bisa memberikan kejutan di turnamen ini.

Dengan para pemain bintang seperti Christian Pulisic, Weston McKennie, dan Gio Reyna, AS sempat disebut sebagai salah satu kuda hitam di turnamen ini. Namun mereka takluk dengan skor yang cukup telak dari Belanda.

Berbicara seusai pertandingan, Gregg Berhalter mengulas perbedaan lini serang timnya dengan De Oranje, seperti sang penyerang Barcelona, Depay, yang menciptakan gol pembuka dalam laga itu.

"Kami tidak punya seseorang seperti Memphis Depay sekarang, yang sering mencetak gol di Liga Champions," kata Berhalter, sebagaimana dilansir dari Goal.

"[Belanda] begitu efektif dalam memaksimalkan peluang mencetak golnya pada babak pertama. Lain daripada itu, tidak ada banyak hal yang membedakan kedua tim," tandas Berhalter.

Amerika Serikat menutup turnamen dengan hanya mencetak tiga gol, dengan Jesus Ferreira menjadi striker ketiga mereka yang mendapat kesempatan di laga semalam. Dia pun kesulitan untuk memberikan ancaman dan digantikan oleh Gio Reyna pada jeda turun minum.

Sementara itu, Depay dan kolega akan mempersiapkan diri untuk laga perempat final kontra Argentina, yang akan dihelat pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Memphis Depay, gregg berhalter, Timnas Amerika Serikat, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-belanda-pelatih-amerika-serikat-ulas-peran-memphis-depay
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini