Diizinkan Pulang, Trio Latin Arema FC Masih Bertahan Di Malang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Apr 2020, 15:00 WIB
Diizinkan Pulang, Trio Latin Arema FC Masih Bertahan Di Malang

Jonathan Bauman masih bertahan di Malang/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Meski mendapat izin dari manajemen untuk pulang kampung selama latihan tim diliburkan, trio pemain latin milik Arema FC, yaitu Jonathan Bauman (Argentina), Matias Malvino Gomes (Uruguay), dan Elias Alderete (Argentina) masih memilih bertahan di Malang.

Dari empat pemain asing yang saat ini menghuni skuat Singo Edan, baru In Kyun Oh yang telah memutuskan untuk pulang ke negara asalnya Korea Selatan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menerangkan, pihaknya memang memberi izin kepada seluruh pemain untuk pulang selama latihan diliburkan. Hal itu berlaku utnuk pemain lokal dan asing.

"Kami sudah bicara dengan tim pelatih mengenai situasi ini. Kemungkinan tim baru bisa berlatih lagi pada 1 Juni setelah masa darurat corona. Trio latin dan pelatih masih di Malang belum pulang," ujar Ruddy seperti dilansir laman Berita Jatim.

Arema FC sendiri sempat melakukan latihan tim dengan metode daring atau online. Kemudian pemain diminta mengirim video latihan secara mandiri di rumah. Namun, saat ini aktivitas tim libur total, pemain tetap diwajibkan menjaga kebugaran dengan melakukan latihan individu di rumah.

Dia juga bercerita, bahwa penghentian kompetisi untuk sementara waktu yang dilakukan PSSI saat ini berbeda dengan yang dialami Indonesia pada 2015 silam. Saat itu, kompetisi sepak bola tanah air tidak bisa dilaksanakan karena Indonesia disanksi FIFA. Sementara untuk tahun ini, pandemi Corona menjadi musuh bersama dunia. Sebab, hampir semua kompetisi sepak bola di dunia terhenti akibat wabah ini.

"Kalau sekarang yang mengalami bukan hanya Indonesia tetapi seluruh dunia. Istilahnya permasalahan ini dipikul bersama-sama jadi lebih ringan. Sementara tahun 2015 lalu hanya Indonesia sendiri jadi terasa lebih berat," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Jonathan Bauman

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini