Diincar Arsenal, Jorrel Hato Malah Perpanjang Kontrak di Ajax

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 16 Feb 2024, 11:30 WIB
Arsenal merupakan pengagum bek Ajax, Jorrel Hato

Arsenal merupakan pengagum bek Ajax, Jorrel Hato. (Foto: ANP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal tertarik untuk memboyong pemain sensasional asal Belanda, Jorrel Hato, namun pemain berusia 17 tahun itu akan menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Ajax bulan depan.

Jorrel Hato telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di Ajax setelah menembus tim utama, dan dia sudah mulai menarik minat dari beberapa klub elite Eropa. Sang pemain bertahan, yang selalu tampil sebagai starter di setiap pertandingan untuk klubnya musim ini, mampu bermain sebagai bek tengah atau bek kiri.

The Telegraph mengabarkan pada awal Januari bahwa Mikel Arteta telah mengidentifikasi Hato sebagai target Arsenal saat manajer asal Spanyol itu memetakan rencana pertahanan dalam jangka panjang. The Gunners merekrut mantan rekan setim Hato, Jurrien Timber, dari Ajax pada musim panas lalu, namun ia hanya bisa tampil satu kali karena cedera.

Namun kini, Arsenal mendapat pukulan besar dalam harapan mereka untuk mendatangkan Hato. Menurut ESPN, Hato telah menyetujui kontrak baru hingga pertengahan 2028 dengan Ajax, namun ia baru akan menandatangani kesepakatan tersebut setelah berusia 18 tahun, yaitu pada 7 Maret mendatang. Ajax dan Hato masih harus menyepakati beberapa detail, namun diperkirakan tidak akan ada masalah terkait hal tersebut.

Hato, yang memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini di Amsterdam, melakukan debutnya di tim senior Ajax pada Januari 2023, namun belum memastikan posisinya di tim utama hingga awal musim ini. Dia telah menjadi sosok penting dalam kebangkitan Ajax setelah awal yang buruk, yang membuat mereka hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan pembuka.

Ajax telah membalikkan keadaan dan saat ini berada di peringkat lima klasemen Eredivisie, meskipun mereka masih tertinggal 14 poin di belakang Feyenoord yang berada di peringkat dua, tempat terakhir untuk mendapat jatah bermain di Liga Champions. Hato sendiri belum lama ini mengakui mimpinya untuk mengikuti jejak Timber dan pindah ke Premier League.

Dia mengatakan hal itu kepada ELF Voetbal pada bulan Oktober lalu: "Sayangnya [Timber] mengalami cedera serius dalam pertandingan pertamanya di Premier League untuk Arsenal, tetapi dia masih muda dan memiliki masa depan yang cerah di depannya. Bagaimanapun, kepindahan ke Arsenal adalah hal yang luar biasa baginya. Ini juga merupakan impian saya untuk suatu hari nanti melakukan transfer seperti itu, tetapi saya menyadari bahwa jalan saya masih sangat panjang."

Artikel Tag: Jorrel Hato, Ajax, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-arsenal-jorrel-hato-malah-perpanjang-kontrak-di-ajax
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini