Dihajar Persib 0-4, Caretaker RANS Akui Tim Terlambat Panas

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Mar 2024, 14:00 WIB
RANS disebut Francis Wewengkang kalah karena terlambat panas

Erwin Ramdani ketika berebut bola dengan Rezaldi Hehanussa (foto: Instagram RANS Nusantara)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: RANS Nusantara masih belum bisa keluar dari masa paceklik kemenangan. Terbaru, Tavinho dan kawan-kawan harus tumbang dari Persib Bandung dengan skor 0-4 di laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024.

Pergantian pelatih dari Eduardo Almedia ke Francis Wewengkang belum berdampak signifikan. Karena sang caretaker gagal memutus kemarau tiga poin dan harus melanjutkannya menjadi sebelas laga beruntun.

Pria yang karib disapa Enal tersebut menyebut tim terlambat panas di pertandingan. Karena itu, lawan bisa memimpin lebih dulu di menit awal melalui kaki Ciro Alves menerima assist Ryan Kurnia.

"Yang pertama tentunya saya ucapkan buat Persib karena tampil lebih agresif daripada kami. Kami 10 menit pertama, kami tidak siap dan mereka mencuri gol," kata Francis Wewengkang dalam jumpa pers usai laga.

RANS berusaha bangkit dan menekan tim tamu di sisa babak pertama. Sayang usahanya selalu menemui jalan buntu. Justru di menit 56 timnya yang kebobolan lagi dari penalti David da Silva usai Ciro Alves dijegal oleh kiper di kotak terlarang.

Setelah gol kedua lawan lahir, kondisi mental dari pemain The Phoenix ambruk. Akhirnya Maung Bandung bisa memperlebar margin keunggulan menjadi 4-0 dari gol Stefano Beltrame dan bunuh diri Erwin Ramdani.

"Kami coba berikan perlawanan dan bisa menghasilkan peluang, tapi belum bisa menghasilkan gol. Dan kami kemudian kecolongan gol kedua dari penalti, dan itu pemain langsung down setelah itu," ujarnya.

Hasil ini membuat RANS makin terpuruk karena hanya meraih empat poin dari sebelas laga terakhir. Sebagai pelatih interim, Francis Wewengkang bertugas untuk membawa tim bangkit dan kembali ke tren kemenangan.

Dia punya rencana untuk membuat tim keluar dari situasi sulit. Hal yang paling diperhatikan mantan pemain Persikota ini adalah mentalitas dari pemain dan dia akan mencoba membuat pasukannya tidak merasa tertekan.

"Saya mencoba untuk di dalam latihan membuat pemain untuk enjoy, di dalam pergaulan juga, kita mencoba membangkitkan semangat, kita mencoba tidak memberi pressure ke mereka," ujar dia.

"Dengan hasil buruk yang kita alami tadi dengan dua pertandingan berturut-turut dengan jumlah kebobolan yang terlalu banyak, itu membuat kami harus koreksi lagi, dan evaluasi lagi, dan semoga pertandingan ke depan bisa lebih baik lagi," tukasnya.

Artikel Tag: RANS, Persib, Francis Wewengkang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dihajar-persib-0-4-caretaker-rans-akui-tim-terlambat-panas
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini