Diego Simeone Akan Teken Kontrak Baru di Atletico Madrid Hingga 2024

Penulis: Vina Enza
Rabu 20 Jan 2021, 09:25 WIB
Simeone

Simeone akan meneken kontrak baru dengan Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Transfer: Diego Simeone dikabarkan akan meneken kontrak baru dengan Atletico Madrid yang akan berlangsung hingga 2024 dan ia siap dipotong gaji karena pandemi Covid. Sebelumnya sang pelatih mengisyaratkan akan meninggalkan Los Rojiblancos usai tersingkir dari Copa del Rey dua pekan lalu.

Atletico Madrid dikabarkan sedang membahas dengan pelatih Diego Simeone mengenai perpanjangan kontrak hingga 2024. Simeone merayakan sepuluh tahun menangani Atleti akhir tahun ini tapi kontrak terkininya akan berlangsung di akhir musim depan.

Menurut kabar yang dilansir AS, pihak klub dan sang pelatih ingin melanjutkan kerjasama merwka dan Simeone bersedia dipotong gajinya yang semula 28 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 476 Miliar) per musim akibat pandemi Covid. Kabar tersebut muncul hanya berselang dua pekan setelah sang pelatih mengisyaratkan akan meninggalkan Los Rojiblancos setelah tersingkir dari Copa del Rey oleh tim kasta ketiga, Cornella.

Ia mengatakan bahwa ia akan mencoba memperbaiki performa timnya di Copa jika ia masih berada di sana tahun depan.

“Segala sesuatu berubah sepanjang waktu di sepak bola dan anda harus terbuka dengan semua kemungkinan, saya sangat bahagia di sini namun anda harus terbuka dengan apapun keputusan klub,”imbuhnya.

Namun nampaknya perpanjangan kontrak akan segera diwujudkan dengan pelatih asal Argentina bahkan telah siap dipotong gaji yang telah membuatnya menjadi salah satu pelatih berbayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Lebih lanjut kabar mengklaim bahwa negosiasi antara kedua belah pihak akan dilanjutkan dalam beberapa pekan mendatang.

Atletico saat ini unggul empat poin di puncak klasemen La Liga dan masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan dibandingkan dua rival terdekat mereka Real Madrid.

Pelatih 50 tahun tersebut pernah mempersembahkan gelar juara La Liga pada Atleti di 2014 dan juga membawa klub merasakan dua final Liga Champions di mana harus dikalahkan oleh Real Madrid. Ia juga mempersembahkan gelar Copa del Rey di 2013 dan dua Liga Europa pada 2012 dan 2018.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini