Diego Costa Miliki Statistik Gol yang Lebih Baik Dibandingkan Suarez

Penulis: Vina Enza
Kamis 24 Sep 2020, 17:13 WIB
Diego Costa

Diego Costa miliki statistik gol yang lebih baik dibanding Suarez (foto:thesun)

Berita Liga Spanyol: Diego Costa memiliki statistik yang lebih baik dibandingkan dengan striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez dalam satu musim kompetisi.

Diego Simeone akhirnya menemukan striker yang diinginkannya bergabung di Atletico Madrid, setelah pengejaran Edinson Cavani tidak membuahkan hasil di bulan Januari lalu.

Pemain terakhir Atletico Madrid yang mencetak lebih banyak gol dibandingkan Luis Suarez dalam satu musim adalah Diego Costa. Ia akan melanjutkan perannya sebagai salah satu opsi Simeone meski faktor kebugaran dan produktivitasnya menjadi kekhawatiran tersendiri dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara Suarez, yang akhirnya mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait pemutusan kontraknya akan segera tiba untuk menambah kekuatan di lini serang Simeone dan mengurangi beban Joao Felix.

Sejak striker asal Uruguay tersebut merumput di La Liga, tidak ada pemain Atletico Madrid yang pernah mencetak lebih banyak gol dibandingkan dirinya di satu musim kompetisi domestik.

Ia mencetak lima gol lebih banyak dibandingkan dengan Alvaro Morata di musim 2019/20 yang kini telah dipinjamkan ke Juventus, sementara Antoine Griezmann menyamai raihan 25 gol Suarez di La Liga musim 2014/15.

Untuk mencari pemain Atletico Madrid yang mencetak lebih banyak gol dalam satu musim dibandingkan Suarez di sepanjang kariernya di Barcelona, harus dilihat di musim 2013/14 saat itu Diego Costa mencetak 36 gol.

Di musim yang sama pemain asal Uruguay teresbut hanya menyarangkan 31 gol di musim terakhirnya bersama Liverpool.

Meski striker asal Spanyol tersebut kemungkinan akan sulit kembali meraih jumlah gol tersebut, kehadiran Luis Suarez sangat dibutuhkan Atletico jika ini serius menantang gelar Liga Champions di musim 2020/21.

Dan tanggung jawab yang sebelumnya ada di pundak Diego Forlan, Sergio Aguero, Radamel Falcao dan Antoine Griezmann kali ini mendarat di Suarez.

Sedangkan Los Rojiblancos akan memulai kompetisi baru musim 2020/21 di La Liga dengan menjamu Granada di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu (27/09) kemungkinan besar sang striker anyar masih belum dijadikan starter di laga tersebut, lini serang akan dipimpin Diego Costa dan didukung oleh Joao Felix.

Artikel Tag: Diego Costa, Luis Suarez, Atletico Madrid

1792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini