Diego Costa Diklaim Punya Karakter yang Dibutuhkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 15 Jan 2021, 23:30 WIB
William Gallas yakin Diego Costa bisa menggedor skuat Arsenal

Diego Costa berdebat dengan Shkodran Mustafi saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa antara Atletico Madrid dan Arsenal di Estadio Wanda Metropolitano, 3 Mei 2018. (Foto oleh Lars Baron/Getty Images)

Berita Liga Inggris: William Gallas mengatakan mantan penyerang Chelsea, Diego Costa, memiliki karakter yang dapat mendorong para pemain Arsenal untuk tampil lebih bersemangat di atas lapangan.

Diego Costa resmi berstatus bebas transfer pada akhir Desember setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya dengan Atletico Madrid enam bulan lebih awal. Dia hanya tampil tujuh kali musim ini karena cedera dan meningkatnya persaingan untuk mendapatkan tempat di tim Diego Simeone.

Pemain berusia 32 tahun itu adalah musuh bebuyutan Arsenal dan kerap bersitegang dengan penggawa The Gunners selama tiga setengah tahun kariernya di Chelsea, di mana dia mencetak 58 gol dan membantu membawa The Blues meraih dua gelar Premier League.

Meski demikian, William Gallas percaya The Gunners bisa mendapatkan keuntungan dari sifat berapi-api Costa jika mereka memutuskan untuk merekrut sang striker pada jendela transfer ini.

"Dia akan membawa karakter ke skuat," katanya kepada PlayOJO. "Dia ingin memenangkan pertandingan. Jika rekan setimnya tidak bermain bagus, dia akan meneriaki mereka selama pertandingan dan terkadang menurut saya ini bagus.

"Terkadang, saat saya menonton Arsenal, mereka tidak menunjukkan reaksi apa pun saat kebobolan, dan seseorang seperti Costa akan berteriak kepada orang-orang, 'Bangun!' yang dapat mendorong para pemain.

"Jika dia datang ke Arsenal, dia akan menyebabkan banyak masalah bagi para pemain bertahan, tetapi itu mungkin juga berarti [Alexandre] Lacazette akan duduk di bangku cadangan lagi."

The Gunners memang kurang tajam musim ini dan pemain andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak enam gol dari 19 penampilan di semua kompetisi. Masalah utama mereka saat ini adalah kurangnya kreativitas dari lini tengah, meskipun pemain muda Emile Smith Rowe tampil cukup mengesankan dalam beberapa pekan terakhir.

Artikel Tag: Diego Costa, William Gallas, Arsenal

1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini