Didepak MU, Eks Gelandang Persebaya Ditampung PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Feb 2020, 08:00 WIB
Didepak MU, Eks Gelandang Persebaya Ditampung PSS Sleman

Misbakus Solikin gabung PSS Sleman/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan Madura United yang batal menggunakan jasa Misbakus Solikin untuk musim 2020 langsung direspon cepat PSS Sleman dengan langsung merekrut eks gelandang Persebaya Surabaya itu.

Misbakus Solikin bahkan sudah mengikuti latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) sejak Rabu (26) lalu. Kemampuan dan pengalamannya diharapkan mampu mengangkat prestasi PSS Sleman pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020 ini.

"Misbakus kita kontrak selama satu musim penuh di Shopee Liga 1 2020. Mudah-mudahan dia cepat beradaptasi," ungkap Plt Manajer PSS, Muhammad Eksan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tentu saja, hadirnya pemain 26 tahun itu semakin menambah warna di lini tengah tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut. Misbakus sendiri mahir beroperasi sebagai pengatur serangan dan pembagi bola.

Pelatih anyar Dejan Antonic juga bakal lebih leluasa memilih siapa yang akan diturunkan di pos itu. Sebab, PSS Sleman sebelumnya sudah memiliki Fitra Ridwan maupun Ocvian Chanigio yang fasih bermain di gelandang serang.

Belum lagi, PSS Sleman juga memiliki para gelandang bertahan tangguh. Mulai M Luthfi Kamal Baharsyah, I Gede Sukadana, Guilherme Batata, dan Wahyu Sukarta.

"Mudah-mudahan dia bisa berkontribusi maksimal. Selain itu pelatih juga tidak bingung memilih komposisi pemain di lini tengah," kata legenda PSS Sleman itu.

PSS Sleman sendiri dijadwalkan mengawali musim ini dengan menantang tuan rumah PSM Makassar pada laga pertama yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/3) nanti. Namun persiapan mereka sempat terkendala dengan mundurnya Eduardo Perez dari kursi pelatih dan Dejan Antonic yang ditunjuk sebagai suksesor dipastikan tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan timnya jelang laga pertama tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, madura united, Persebaya Surabaya, Berita Transfer, misbakus solikin

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini