Dicoret dari Timnas Inggris, Wilshere Kritik Gareth Southgate

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 18 Mei 2018, 18:45 WIB
Dicoret dari Timnas Inggris, Wilshere Kritik Gareth Southgate

Wilshere absen di Piala Dunia 2018. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Jack Wilshere mengaku kecewa karena tidak bisa masuk skuat Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate untuk Piala Dunia musim panas ini. Gelandang Arsenal ini bersikeras bahwa dia akan membuat 'dampak nyata' jika diberi kesempatan di turnamen tersebut.

Wilshere tersingkir dari 23 daftar pemain akhir Inggris untuk Piala Dunia Rusia, dan Southgate mengklaim bahwa penampilan Wilshere yang tidak konsisten menjelang akhir musim bersama Arsenal adalah salah satu alasan mengapa dia tidak terpilih.

Namun gelandang Arsenal itu, yang absen di dua pertandingan terakhir melawan Belanda dan Italia karena cedera pergelangan kaki, bersikeras bahwa ia harus berada dalam pesawat menuju Rusia.

"Tak perlu dikatakan lagi bahwa saya secara alami sangat kecewa karena dicoret dari skuat Inggris untuk Piala Dunia," tulis Wilshere di Twitter.

"Saya merasa bugar, tajam dan kuat sepanjang musim dan yakin saya harus berada di skuat. Jika diberi kesempatan saya bisa membuat dampak nyata."

"Namun, saya harus menghormati keputusan manajer dan berharap seluruh tim mendapatkan yang terbaik di turnamen. Saya akan selalu menjadi penggemar Inggris dan akan mendukung yang lainnya bersama negara masing-masing."

Gelandang 26 tahun itu sempat merumput bersama AFC Bournemouth sebagai pemain pinjaman karena stok gelandang yang menumpuk di Arsenal.

Musim 2017/18 bisa dibilang menjadi musim terbaiknya setelah selalu berkutat dengan masalah cedera.

Wilshere sukses memainkan 38 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi dengan catatan dua gol dan lima assist. Ia melewatkan dua pertandingan terakhir Arsenal melawan Leicester City dan Huddersfield Town karena masalah cedera.

Artikel Tag: Jack Wilshere, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dicoret-dari-timnas-inggris-wilshere-kritik-gareth-southgate
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini