Dicoret Dari Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Pantang Menyerah

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Agu 2020, 04:30 WIB
Dicoret Dari Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Pantang Menyerah

Sutan Diego Armando Zico/foto dok AFC

Berita Timnas Indonesia: Nama Sutan Diego Armando Zico termasuk salah satu dari 11 pemain yang dicoret Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta semenjak beberapa waktu lalu.

Gagal menyakinkan Shin Tae-yong untuk memberinya kesempatan untuk bisa menjadi bagian timnas Indonesia yang dipersiapkan menuju Piala Asia U-19 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan, Zico mengaku akan menjadi hal itu sebagai bahan evaluasi untuk mengintrospeksi diri.

Ia pun terlecut untuk berbenah. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk memperbaiki kekurangan agar bisa menjadi pemain yang lebih baik.

"Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya," ujar Zico seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, eks penyerang timnas Indonesia U-16 itu juga merasa beruntung karena mendapat dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya, Fakhri Husaini.

"Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada," tambahnya.

Selain Zico, dalam 11 pemain yang namanya dicoret tersebut juga ada nama Figo Sapta yang sama-sama memperkuat Persija Jakarta U-20.

Dicoretnya dua pemain muda Macan Kemayoran itu mendapat tanggapan dari Akmal selaku arsitek Persija Jakarta U-20. Ia meminta kedua pemainnya itu tidak patah semangat karena peluang mereka untuk kembali dam memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 belum sepenuhnya tertutup.

"Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia. Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal," jelas Akmal.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, persija jakarta, sutan diego zico

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini