Dicoret dari Timnas AS, Weston McKennie Balik ke Turin Lebih Awal

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Sep 2021, 19:45 WIB
Weston McKennie dicoret dari skuat timnas AS.

Weston McKennie kembali ke Turin (Image: Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Weston McKennie, dikirim kembali ke Turin oleh timnas Amerika Serikat, setelah melanggar protokol kesehatan COVID-19, yang menyebabkannya dicoret dari tim pada laga kontra Kanada.

Sesaat sebelum laga kontra Kanada dimulai pada Senin (6/9) pagi WIB, sang gelandang berusia 23 tahun dicoret dari skuat asuhan Gregg Berhalter karena melanggar kebijakan tim soal protokol kesehatan.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa pencoretan McKennie disebabkan oleh aksinya keluar dari bus tanpa mengenakan masker untuk menemui para fans dan memberikan tanda tangan.

Ia sudah meminta maaf kepada para fansnya dan juga warga Amerika Serikat lewat Instagram, namun Berharter memutuskan untuk tidak memanggilnya dalam skuat untuk pertandingan kontra Honduras, yang sudah dikonfirmasi oleh timnas AS.

"Weston akan kembali ke Italia dan tidak akan tersedia untuk pertandingan berikutnya kontra Honduras karena pelanggaran kebijakan tim," kata Gregg Berhalter dalam situs resmi timnas Amerika Serikat.

"Ada ekspektasi tinggi untuk mereka yang menjadi bagian tim nasional putra AS, dan demi bisa sukses, maka sangatlah penting agar semua orang di tim ini untuk bertanggung jawab."

Sebagai gantinya, Berharter memanggil Jackson Yueill, yang sebelumnya tampil di laga CONCACAF Nations League dan juga di Piala Emas 2021. Ia sudah bermain dalam tujuh pertandingan di tahun 2021 ini, dengan total mengemas 15 caps untuk Negeri Paman Sam.

Weston McKennie akan berharap bahwa permasalahan ini tidak akan memengaruhi keputusan pelatih Massimiliano Allegri dalam pertandingan berikutnya bersama Juventus di Serie A, dengan melawat ke Stadio Diego Armando Maradona kontra Napoli.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Timnas Amerika Serikat, gregg berhalter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dicoret-dari-timnas-as-weston-mckennie-balik-ke-turin-lebih-awal
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini