Dicap Pemain Tua, Lopicic Bertekad Buktikan Diri

Penulis: M. Aldi
Selasa 15 Jan 2019, 11:00 WIB
Dicap Pemain Tua, Lopicic Bertekad Buktikan Diri

Srdjan Lopicic di sesi latihan perdana bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rekrutan baru Persib, Srdjan Lopicic langsung gabung sesi latihan perdana tim di tahun 2019. Pemain asal Montenegro itu pun merasa terhormat dan bangga bisa masuk skuat Maung Bandung.

Sudah lama Lopicic terkesan dengan atmosfer sepakbola Bandung. Ketika ada kesempatan berkostum Persib, mantan gelandang Arema ini sulit menolaknya. Lama wara-wiri di sepakbola Indonesia ia pun akhirnya merapatkan barisan.

"Alasan saya datang kesini karena Persib salah satu tim paling besar di Asia dan juga Bobotoh seperti itu. Berapa kali ketika saya main melawan Persib di Bandung atmosfernya amazing," kata Lopicic saat diwawancara.

Meski begitu kehadirannya dihadang Bobotoh yang tak setuju tim kebanggaannya merekrut pemain asing berusia 35 tahun. Tapi dia menegaskan siap bermain dengan hati dan menunjukan bukti bahwa umur bukan halangan untuk memberikan kontribusi yang maksimal.

"Kalau umur kita tidak bisa prediksi, misal datang pemain usia (sekitar) 20 tahun tetapi tidak bisa lari. Saya umur 35 tetapi kita tak tahu untuk apa yang akan terjadi di sepakbola," tutur Lopicic.

Janji pun sudah terpatri di diri Lopicic bahwa dia akan tampil sebaik mungkin bagi Persib. Tetapi sebagai pemain baru, proses adaptasi harus dilewatinya. Untuk itu Lopicic meminta suporter untuk sabar.

"Saya janji tapi minta kasih waktu sampai mulai kompetisi lima bulan lagi. Kalau tidak ada waktu, bagaimana untuk kasih bukti tapi saya tahu saya percaya diri," jelas pemain yang berposisi sebagai playmaker ini.

Lopicic juga sadar banyak pemain yang meredup ketika berkostum Persib karena terlena dengan suasana. Fanatisme Bobotoh memang kerap membuat pemain merasa seperti public figure dan melupakan kodrat mereka sebagai pesepakbola.

"Saya cuma bisa janji main dengan hati dan kasih yang maksimal karena saya datang kesini bukan demi popularitas atau menambah followers, saya fokus untuk bola dan itu saja," tegasnya.

Artikel Tag: srdjan lopicic, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dicap-pemain-tua-lopicic-akan-buat-pembuktian
1446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini