Dibungkam Tottenham, Mikel Arteta Soroti Blunder Pemain Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Jul 2020, 14:00 WIB
Dibungkam Tottenham, Mikel Arteta Soroti Blunder Pemain Arsenal

Arsenal ditaklukkan Tottenham meskipun mendominasi jalannya pertandingan. (Foto: AP)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengakui timnya harus meminimalisir kesalahan setelah mereka membuang keunggulan dan akhirnya takluk 2-1 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7) malam WIB.

The Gunners sedang dalam performa yang lebih baik menuju derbi London utara setelah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka, sementara Tottenham hanya menang dua kali dalam jumlah pertandingan yang sama.

Arsenal tampaknya akan melanjutkan laju positif mereka setelah sepakan keras Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti pada menit ke-16 menghujam gawang Hugo Lloris. Namun, terjadi kesalahan komunikasi antara Sead Kolasinac dan David Luiz tiga menit berselang sehingga Son Heung-min berhasil menyamakan kedudukan.

The Gunners mendominasi jalannya pertandingan setelah itu, unggul hingga 63% dalam penguasaan bola, tetapi mereka tidak mampu menciptakan peluang bersih setelah memasuki sepertiga akhir lapangan. Mirisnya, Spurs mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan ketika Toby Alderweireld menyambut sepak pojok Son sembilan menit menjelang laga berakhir.

Arsenal sekarang merosot ke urutan sembilan Premier League dan peluang mereka untuk dapat bermain di kompetisi Eropa musim depan kini semakin mustahil, dan Arteta mengakui timnya harus menghindari kesalahan jika ingin memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Jika kami meminimalkan kesalahan yang kami lakukan dan kami terus bermain seperti itu, kami akan memenangkan banyak sekali pertandingan. Karena kami akan sangat menyulitkan lawan. Saya yakin itu," kata Arteta kepada wartawan, mengutip dari Goal.

"Tapi dua aspek ini, yang satu harus dipertahankan dan yang lain harus dihindari dan itu ada di kita. Mereka percaya pada apa yang kita lakukan.

"Anda dapat melihat bagaimana mereka berusaha dan bagaimana mereka berjuang. Ini memalukan karena jika Anda bisa menang dengan baik di stadion yang begitu besar, di panggung yang besar seperti hari ini, itu memberi Anda kepercayaan besar. Saya kecewa juga untuk mereka karena mereka benar-benar berusaha."

Arsenal kembali beraksi pada Kamis (16/7) dini hari WIB ketika mereka menjamu Liverpool di Emirates Stadium, sebelum menghadapi Manchester City di Wembley dalam semifinal Piala FA tiga hari kemudian.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Tottenham Hotspur

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini