Dibekap Cedera Parah Dua Kali, Begini Penjelasan De Bruyne

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Des 2018, 11:50 WIB
Dibekap Cedera Parah Dua Kali, Begini Penjelasan De Bruyne

Kevin De Bruyne (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, membantah jika cedera lutut yang membekapnya dua kali pada musim ini karena faktor kelelahan. De Bruyne mengaku waktu liburannya selama musim panas sudah lebih dari cukup.

De Bruyne sendiri sudah menepi dari lapangan hijau sejak November lalu akibat cedera lutut kedua yang membekap pesepakbola asal Belgia tersebut. Sebelumnya De Bruyne juga absen selama 3 bulan karena kerusakan ligamen lutut kanannya. Namun pada akhir pekan kemarin saat Manchester City mengalahkan Everton di Etihad Stadium, De Bruyne melakoni laga comeback sebagai pemain pengganti.

Setelah laga usai, Guardiola sempat mengklaim jika cedera yang membekap De Bruyne pada musim ini karena beban kerjanya terlalu berat pada musim lalu. Pasalnya, sepanjang musim 2017/18, pemain yang akrab disapa KDB itu tampil dalam 52 laga di semua kompetisi. Bahkan setelah musim kompetisi berakhir, De Bruyne terbang ke Rusia untuk memperkuat Belgia di ajang Piala Dunia 2018.

Belakangan De Bruyne membantah jika dirinya cedera lantaran terlalu kelelahan. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu mengaku jika liburan musim panasnya sudah cukup untuk memulihkan stamina tubuhnya.

"Saya tidak kehabisan tenaga. Saya pikir secara umum orang-orang butuh libur musim panas yang baik, kadang kami bermain 11,5 bulan dan waktu istirahatnya tidak cukup," ujar De Bruyne dilansir dari ESPN FC.

"Saya libur sekitar tiga minggu, setelah 12 bulan bermain. Apakah itu pendek? Mungkin iya. Tapi saya tak masalah kembali main."

"Tak banyak yang bisa dikatakan, waktu itu saya kembali bermain dan absen setelah satu minggu. Begitulah yang terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibekap-cedera-parah-dua-kali-begini-penjelasan-de-bruyne
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini