Dibantai Liverpool 3-0, Guardiola Terima Kekalahan City dari The Reds

Penulis: Demos Why
Kamis 05 Apr 2018, 07:22 WIB
Dibantai Liverpool 3-0, Guardiola Terima Kekalahan City dari The Reds

Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui kekalahan timnya dari Liverpool dengan skor 3-0 di babak perempat final Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB. Pada laga tersebut, City kebobolan 3 gol pada 31 menit babak pertama.

Manchester City sejatinya lebih dijagokan untuk meraih kemenangan saat tandang ke Anfield Stadium dini hari tadi dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions. Meski menguasai jalannya pertandingan, namun The Cityzens harus menerima kenyataan di mana gawang mereka dibobol sebanyak tiga kali hanya dalam waktu 31 menit di babak pertama. Bahkan mereka gagal mencetak gol pada babak kedua meski melancarkan gelombang serangan ke jantung pertahanan The Reds.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola sendiri tampak tidak mengeluh dengan kekalahan telak yang diterima oleh timnya. Meski cukup sulit untuk membalikkan keadaan di pertemuan kedua pada pekan depan, namun manajer asal Catalan itu mengaku tetap optimis terkait kans timnya untuk lolos pada pertemuan kedua tersebut.

"Kami menunjukkan dari awal, kami memulai dengan kepribadian yang hebat, tapi mereka mencetak gol," ujar Guardiola seperti dilansir dari BT Sport.

"Kami terus bermain, tapi mereka mencetak dua gol lagi. Ini sulit. Mereka punya 10-15 menit di babak pertama ketika mereka tampil lebih baik."

"Di babak kedua, kami mengusahakan segala sesuatunya, tapi kami tidak bisa mencetak gol. Di dua gol pertama, kami mengontrol permainan, tapi mereka mencetak gol. Saya tidak terlalu menyesal atau mengeluh. Tidak ada yang percaya, tapi kami punya pertandingan lain."

"Mereka punya dua serangan dan mencetak dua gol. Itu sulit untuk sisa pertandingan di mana kami bermain bagus. Kami harus mencetak gol, tapi mereka lebih bertahan."

"Kami harus menerimanya dan kini kami memiliki pertandingan lawan [Manchester] United di kandang dan kemudian Liverpool di kandang. Kita akan lihat apa yang terjadi. Tentu, itu sulit, tapi kami harus yakin," tutup Guardiola.

Dengan hasil ini Liverpool hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di Etihad Stadium pekan depan, sedangkan City harus menang dengan selisih 4 gol untuk lolos ke babak semi final.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-liverpool-3-0-guardiola-terima-kekalahan-city-dari-the-reds
1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini