Di Masa Krisis, Tak Ada Salahnya MU Pertahankan Odion Ighalo

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Apr 2020, 08:15 WIB
Di Masa Krisis, Tak Ada Salahnya MU Pertahankan Odion Ighalo

Odion Ighalo (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai mempermanenkan status Odion Ighalo menjadi pilihan paling bijak bagi Setan Merah di masa krisis. Paling tidak harga transfer Ighalo jauh lebih murah ketimbang dua target MU lainnya yakni Jadon Sancho dan Harry Kane.

Di jendela transfer musim panas mendatang, Manchester United diwartakan akan kembali aktif untuk mendatangkan pemain anyar ke Old Trafford. Salah satu target mereka yakni memperkuat lini depan dengan membidik Sancho [Borussia Dortmund] dan Kane [Tottenham Hotspur].

Namun untuk mendatangkan kedua bintang tersebut, MU nyatanya harus menguras keuangan klub lantaran baik Sancho dan Kane dibanderol dengan angka yang sangat fantastis. Sancho dibanderol senilai 120 juta pound sterling atau setara dengan 2,4 triliun rupiah, sementara Kane memiliki harga yang tak masuk akal yakni 200 juta pound sterling atau setara dengan 4 triliun rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Berbatov menilai mendatangkan Sancho dan Kane ke Old Trafford dengan harga selangit tak bijak untuk dilakukan di tengah masa krisis akibat pandemi virus corona seperti saat ini. Berbatov menyebut opsi mempermanenkan status Ighalo menjadi salah satu solusi paling tepat pada saat ini mengingat kualitas serta harga Ighalo akan sangat menguntungkan bagi The Red Devils.

"Jika Ighalo bisa melanjutkan apa yang telah dia lakukan selama ini, yakni mencetak gol dan membantu tim, saya pikir dia layak untuk diberikan kontrak baru. Namun saya berharap klub tetap mempertimbangkan situasi yang terjadi saat ini," ujar Berbatov dilansir dari Metro.

"[Jadon] Sancho dan [Harry] Kane merupakan dua nama yang belakangan ini banyak dihubungkan dengan rencana transfer klub. Dengan kata lain semua kemungkinan harus dipikirkan dan disesuaikan dengan target di musim selanjutnya."

"Apakah mereka memang benar-benar ingin mendatangkan penyerang baru? Jika mereka melakukannya, maka opsi untuk mempertahankan Sancho akan terasa sangat aneh. Namun jika melihat situasi seperti saat ini, saya melihat mereka [Man United] tidak mungkin untuk menghabiskan terlalu banyak uang dan sangat masuk akal jika mereka ingin mempertahankan Ighalo," pungkasnya.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Dimitar Berbatov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-masa-krisis-tak-ada-salahnya-mu-pertahankan-odion-ighalo
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini